SOLOPOS.COM - ilustrasi. (google img)

ilustrasi (google img)

BOYOLALI--Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas II B Boyolali, menggandeng jajaran Polres Boyolali dalam memburu tahanan kabur dua pekan terakhir. Tahanan kabur itu bernama Muhammad Saifudin, 22, warga Karanggede, Boyolali. Dia terganjal kasus perampokan motor bersama dua rekannya di Jl Klego-Simo, Boyolali, tepanya di daerah Gunung Madu pada Senin (2/4/2012) dini hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Rutan Boyolali, Satriyo, menerangkan tahanan itu melarikan diri dengan cara memanjat pagar belakang dan berjalan di atas genteng. Tahanan berhasil melewati pos jaga lalu menyeberang jalan kemudian meloloskan diri dari kompleks bui.

Dia menerangkan peristiwa itu terjadi pada malam tarawih terakhir pada bulan puasa lalu, atau pada Jumat (17/8/2012) malam. “Ya tahanan melewati genteng di atas pos jaga lalu lari menyeberang jalan,” katanya kepada Solopos.com, Jumat (31/8/2012).

Satriyo mengonfirmasi tahanan tersebut merupakan terdakwa kasus perampokan yang menewaskan korban di Gunung Madu. Hingga saat ini, Satriyo menjelaskan bersama pihak terkait memburu tahanan itu. “Sudah ada koordinasi dengan Polres, Polsek dan masyarakat,” imbuhnya.

Dia mengimbau warga untuk mau bekerja sama dalam pelacakan keberadaan tahanan itu. “Jika ada yang mengetahui silahkan langsung menghubungi kami atau polisi,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diterima Solopos.com, Saifudin beraksi bersama dua rekannya, Joko W, 18, dan Kuncoro, 22. Mereka tega memukul kepala korban dengan kunci besi hingga akhirnya tewas.

Jajaran Polres Boyolali kemudian meringkus mereka dengan bukti kendaraan dan sebilah besi berukuran satu meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya