SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berbincang dengan ketua Panpel Liga 2 Grup C di Stadion Manahan Solo, Ginda Ferachtriawan, Senin (15/11/2021) malam. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memberikan perhatian lebih terhadap laga sarat gengsi antara Persis Solo versus PSIM Jogja pada laga lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Manahan Solo, Senin (15/11/2021) malam.

Hal itu terbukti dengan hadirnya putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut di stadion kebanggaan wong Solo itu. Namun kedatangan Gibran tidak bersama Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti, seperti direncanakan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Suami dari Selvi Ananda tersebut datang sendirian dikawal tim Paspampres yang memang melekat mengawalnya. “Pak Wali Kota Jogja lagi ada acara tiba-tiba, lain kali,” ujarnya kepada awak media begitu turun dari mobil.

Baca Juga: Festival Ayo Membaca Hadir Kembali di Solo, Banyak Agenda Menarik Lho!

Gibran juga menyatakan kedatangannya ke stadion sekadar untuk memantau situasi dan kondisi saat pertandingan Derby Mataram. Benar saja. Baru sekitar 20 menit berada di dalam stadion, Gibran kembali keluar.

Sejumlah panitia pelaksana dibuat kaget lantaran Gibran begitu cepat pergi. Di dalam Gibran sempat menemui Kaesang.

Baca Juga: Mitos Kucing Candramawa Nyai Sembro Klangenan Raja Solo Paku Buwono X

Bahkan mereka sempat mengobrol singkat. Tapi tidak tahu pasti apa yang mereka obrolkan di dalam stadion. “Kesusu meh nonton [sinetron] Ikatan Cinta,” katanya saat ditanya wartawan ihwal alasannya buru-buru pulang.

Jawaban Gibran sontak membuat awak media tak mampu menahan tawa. Sedangkan saat ditanya prediksi skor laga Persis Solo melawan PSIM Jogja, Gibran tak mau menjawab pasti. Ia hanya meyakini Persis bakal menang. “Pokoke isa menang,” tuturnya.

Baca Juga: Sudah Sepekan, Mobil AD 1 Gibran Masih di SDN Nusukan Barat No 113 Solo

Kepada para suporter kedua klub, Gibran meminta mereka tak bertindak yang aneh-aneh. “Apa pun hasilnya jangan ada yang aneh-aneh,” serunya.

Tak lupa Gibran juga memberikan saran kepada para pemain Persis Solo yang saat ini menduduki puncak klasemen grup C. Gibran meminta para pemain bermain dengan rileks. “Iya, iya, santai aja mainnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya