SOLOPOS.COM - Y.F. Sukasno (JIBI/Solopos/Dok.)

YD Sukasno

SOLO—PDIP Solo selaku partai yang berhak mengajukan calon Wawali hingga kini belum mengambil sikap. Menanggapi wacana kemunculan sejumlah nama yang akan mendampingi FX Hadi Rudyatmo yang bakal naik menjadi Walikota Solo menggantikan Rudi, partai berlambang banteng moncong putih ini masih dingin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Solo, YF Sukasno, menyatakan sejauh ini partainya masih belum membahas terkait nama calon wakil walikota (wawali) yang diusulkan mengganti posisi FX Hadi Rudyatmo (Rudy) yang bakal menjabat sebagai walikota baru.

“Itu masih jauh. Setahu saya belum ada pembahasan terkait hal tersebut,” terangnya saat dihubungi JIBI/SOLOPOS, Selasa (25/9/2012).

 

Hal senada diutarakan Sukasno menanggapi mencuatnya sejumlah nama yang diusulkan mendampingi Rudy. Dikatakannya, saat ini PDI Perjuangan masih menunggu proses berhentinya Jokowi dari jabatannya saat ini sebagai Walikota Solo.

“Konsentrasi masih pada persiapan berhentinya Pak Jokowi sebagai walikota,” tegasnya.

Sebagaimana diberitkan sebelumnya, bursa wakil walikota (Wawali) Solo semakin memanas. Hingga kini publik Solo masih penasaran dengan siapakah yang bakal menjadi pendamping FX Hadi Rudyatmo yang naik menjadi Walikota Solo menggantikan Jokowi.

Sebelumnya muncul lima nama pendamping Rudy yang mengemuka, antara lain Ketua PC NU Solo, Hilmi Ahmad Sakdillah, Ketua PD Muhammadiyah Solo, Anwar Soleh; Pembina Jamuro Solo, Abdul Karim; tokoh Yayasan Solo Bersama Selamanya, Ahmad Purnomo; serta Mahapatih KGPH PA Tedjowulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya