SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP memanggil calon wakil walikota (Wawali) Solo. Pemanggilan itu untuk memastikan kesiapan para calon wawali. Pemanggilan calon wawali sendiri disampaikan oleh Sekjen DPP PDIP, Tjahjo Kumolo, Selasa (8/1/2013).

“Besok calon wawali akan diundang ke DPP. Itu semuanya,” jelas Tjahjo kepada wartawan melalui pesan singkat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tjahjo menyampaikan pemanggilan hanya dikhususkan kepada calon wawali. “Jadi hanya calon wawali saja,” tambahnya.

Sebagai informasi, sebanyak enam nama diajukan oleh DPC PDIP Solo sebagai calon wawali. Keenam nama tersebut yakni Achmad Purnomo, Joko Purnomo, Hilmi Ahmad Sakdillah, Hari Mulyadi, Bambang Rahmadi, dan Gatot Sugihartono.

Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, membenarkan adanya pemanggilan tersebut. “Kami mendapat undangan resmi dari DPP hari ini melalui faksimile pukul 11.00 WIB dari DPP. Kami diundang Rabu (9/1/2013) pukul 11.00 WIB di Jl Lenteng Agung [kantor DPP PDIP]. Ini saya masih koordinasi dengan Pak Wali soal bagaimana serta siapa yang akan menghubungi calon wawali,” jelas Teguh.

Teguh mengungkapkan dalam undangan tersebut, selain calon wawali, petinggi DPD PDIP Jateng dan DPC PDIP Solo turut dipanggil oleh DPP PDIP. “Yang diundang iu calon wawali, ketua dan sekretaris DPD Jateng, serta ketua dan sekretaris DPC PDIP Solo,” tegasnya.

Teguh mengungkapkan bisa jadi pemanggilan tersebut salah satunya juga dimaksudkan untuk melakukan fit and proper test terhadap calon wawali.  “Kalau rekomendasinya mungkin tidak bersamaan. Itu yang mengundang DPP ya. Kan ada tim untuk itu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya