SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Sebanyak 14 nama calon wakil walikota (wawali) secara resmi sudah diusulkan ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo. Usulan calon wawali tersebut disampaikan guna mendampingi Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy), memimpin Solo hingga 2015 mendatang.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Solo, YF Sukasno, kepada wartawan, Senin (29/10/2012), di DPRD Solo. Hanya saja, Sukasno menegaskan pihaknya tidak membuka pendaftaran calon wawali pendamping Rudy.
“Kami tidak pernah membuka pendaftaran calon wawali,” katanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski demikian, pihaknya mengapresiasi masuknya nama calon wawali dari berbagai pihak tersebut ke DPC PDIP.
“Tentu kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dari masyarakat ini,” tambahnya.

Terkait nama calon wawali terakhir yang diusulkan ke DPC PDIP Solo, Sukasno mengatakan nama terakhir yang diusulkan yakni Gatot Sugiarto. Sukasno menerangkan Gatot diusulkan oleh masyarakat olahraga Kota Bengawan.

Saat ini, Gatot menjabat sebagai Wakil Ketua KONI Solo. Berdasarkan informasi yang diterima, Gatot pernah menjadi anggota DPRD Solo periode 1992-1997.

Sebelumnya, Sukasno menjelaskan permohonan tersebut merupakan kewenangan dari walikota. Hanya saja, sampai saat ini belum ada pengiriman surat permohonan tersebut ke DPC PDIP Solo.

Terpisah, Gatot menyatakan siap maju sebagai calon wawali. Dijelaskannya, dia tidak secara pribadi mencalonkan diri sebagai calon wawali.

“Saya yang mencalonkan dari masyarakat olahraga, ada kelompok olahraga yang mengusulkan saya. Pendaftarannya pekan lalu diterima Pak Kasno. Saya sebagai mantan atlet selalu siap. Perkara menang kalah itu belakangan,” ujarnya.

Sebagai mantan atlet yang saat ini menjadi pengurus KONI, Gatot berkomitmen memajukan olahraga di Kota Bengawan jika nantinya terpilih sebagai wawali pendamping Rudy.

“Dalam visi misi Kota Solo juga ada bidang olahraga. Jika terpilih ya saya akan majukan olahraga di Solo. Kalau bisa naik kelas,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya