SOLOPOS.COM - Alex Witsel merayakan gol ke gawang Irlandia. (JIBI/Reuters/Regis Duvignau)

Bursa transfer diwarnai dengan Axel Witsel yang ingin bermain di Liga Italia.

Solopos.com, NICE — Pemain Timnas Belgia, Axel Witsel, diprediksi bakal hijrah ke Serie A Italia musim depan setelah merampungkan tugas di ajang Piala Eropa 2016. Menurut gelandang Zenit Saint Petersburg itu ini saatnya ia mencari tantangan baru.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Tak hanya menjajaki Italia, Witsel juga tidak menutup kemungkinan mendarat di Liga Premier Inggris. Witsel sudah berkompetisi di Liga Premier Rusia sejak musim 2012. Ia diboyong Zenit dari Benfica yang bermain di Liga Portugal dengan meneken kontrak berdurasi lima musim senilai 40 juta euro.

Selama membela Zenit ia tampil sebanyak 150 kali. Witsel sukses merebut gelar juara Liga Rusia bersama Zenitchiki, julukan Zenit, di musim 2014/2015.

“Rusia adalah pengalaman yang luar biasa, tapi ini saatnya bagi saya untuk berubah. Saya belum tahu apakah akan ke Liga Premier [Inggris] atau Serie A [Italia]. Sepak bola Italia membuat saya terpesona. Saya sudah berusia 27 tahun dan saatnya pindah,” papar Witsel, dilansir Fourfourtwo.com, Selasa (21/6/2016).

Keinginan Witsel langsung mendapat respons cepat dari AS Roma dan AC Milan yang terang-terangan meminatinya. Namun demikian, pemain yang kerap jadi winger ini memilih fokus dulu di Euro 2016. Setelah itu, ia baru memikirkan masa depan di level klub.

“AC Milan menyatakan tertarik kepada saya, tapi itu sudah cukup lama. Sekarang satu hal yang saya pikirkan adalah Euro 2016. Kami harus bisa mengalahkan Swedia,” papar Witsel.

Dilansir Whoscored.com, performa Witsel terbilang bagus selama dua kali tampil bersama Belgia di babak penyisihan Grup E. Pemain yang dipercaya menjadi gelandang bertahan The Red Devils, julukan Belgia, ini mahir mengumpan, duel di udara, dan dribbling. Witsel suka memberi umpan pendek. Hanya, Witsel kurang apik soal tackling dan kerap melakukan pelanggaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya