SOLOPOS.COM - Simone Zaza pemain Italia menjadi bintang pertandingan saat melawan Norwegia. Ist/Dok

Bursa transfer diwarnai dengan Simone Zaza yang bergabung dengan West Ham.

Solopos.com, LONDON – West Ham United resmi mendatangkan Simone Zaza pada musim panas ini. Zaza didatangkan dari raksasa Italia, Juventus, dengan status pinjaman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Zaza dipinjam West Ham semusim penuh dengan biaya senilai 5 juta poundsterling atau Rp74 miliar. Dalam kesepakatan itu juga terdapat opsi permanen di akhir musim. West Ham harus menggelontorkan dana senilai 20 juta poundsterling (Rp297 miliar) jika ingin mempermanenkan pemain 25 tahun itu.

“West Ham United telah menambah kekuatan untuk lini depan dengan mendatangkan striker Timnas Italia, Simone Zaza,” demikian pernyataan resmi West Ham seperti dilansir Soccerway, Minggu (28/8/2016).

“Pemain depan 25 tahun bergabung dengan The Hammers dari juara Italia Juventus dengan status pinjaman senilai 5 juta pound, yang akan menjadi permanen untuk biaya 20 juta pound.”

Zaza merupakan salah satu penggawa Juve musim lalu yang berhasil mengawinkan gelart Liga Italia dan Coppa Italia. Dia juga menjadi bagian Italia di Euro 2016. Zaza merasa bergabung dengan West Ham adalah pilihan tepat.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah menyambut saya, termasuk para fans dan semua orang di klub. Saya inhin memulai pengalaman baru dan merasa ini adalah pilihan tepat bagi saya,” kata Zaza.

“Saya ingin menjadi pemain yang lebih baik dan saya tahu saya bisa melakukan itu di West Ham. Sayangnya kami tak bisa lolos ke Liga Europa [kalah di babak playoff], tapi saya harap saya bisa membantu klub melakukan itu di musim depan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya