SOLOPOS.COM - Alexis Sanchez merayakan golnya dalam sebuah laga di EPL. Ist/rtr

Arsene Wenger coret Alexis Sanchez sebagai starter saat Arsenal melawan Chelsea.

Solopos.com, LONDON—Spekulasi kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester City semakin mencuat setelah pemain berdarah Chile tersebut tidak dimasukkan line-up pemain Arsenal ketika melawan Chelsea pada leg pertama semifinal Piala Liga di Stamford Bridge, London, Kamis (11/1/2017) dini hari WIB.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Mantan bintang Barcelona itu baru dimainkan pada menit ke-66. Dia masuk menggantikan Alexander Lacazette yang ditarik keluar lapangan pada pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membantah pencoretan Sanchez dari starting XI The Gunners itu berkaitan dengan rumor transfer ke City. (baca: Alexis Sanchez Jadi Top Skor Chile Sepanjang Masa)

“Pemilihan tim tidak ada hubungannya dengan bursa transfer. Lantas, mengapa saya memulai laga dengan menaruhnya di bangku cadangan? Mengapa tidak? Saya tidak harus beralasan atas keputusan yang saya buat, Anda tahu itu. Saya sudah bermain lebih dari 100 laga dan melawan 1000 tim. Saya ingin dia bertahan bulan ini. Saya ingin dia bertahan lebih lama lagi karena dia pemain yang sangat penting buat kami,” kata Wenger seusai laga, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Wenger percaya Sanchez masih bersikap profesional ketika membela Arsenal meski santer diberitakan bakal hijrah ke klub lain.

“Orang-orang tidak mengenal Sanchez dengan baik, dia seorang pemain yang benar-benar fokus bermain sepak bola. Pernahkah Anda melihatnya masuk lapangan, bagaimana dia pemanasan? Seperti pemain yang ingin bermain. Dia membuat perbedaan di luar dan dalam lapangan, itu fakta, bukan teori psikologis. Dia memberikan 100 persen kemampuannya,” paparnya.

Sanchez nyaris hijrah ke City dan bereuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona, Josep Guardiola, pada musim panas lalu.

City dilaporkan sudah sepakat membayar mahar untuk Sanchez senilai kurang lebih 50 juta poundsterling. Namun, Arsenal saat itu tidak mau melepas pemain yang kontraknya bakal habis akhir musim ini.

Di Stamford Bridge, Wenger memulai laga dengan memasang Alex Iwobi dan Danny Welbeck untuk mendukung Lacazette. Pemasangan Iwobi sebagai starter cukup menuai kritik karena sebelumnya Wenger mengaku bakal memberi sanksi penyerang berusia 21 tahun itu. Gara-garanya Iwobi berpesta kurang dari 48 jam sebelum timnya disingkirkan Nottingham Forest 2-4 dari Piala FA, akhir pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya