SOLOPOS.COM - David Luiz (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Bursa transfer diwarnai dengan isu David Luiz dibidik Arsenal.

Solopos.com, LONDON — Manajer Arsenal, Arsene Wenger,  mengakui timnya sedang mencari amunisi baru untuk direkrut pada bursa transfer Januari 2018 ini. Namun, pelatih berjuluk Le Professeur tersebut membantah bakal merekrut bek David Luiz dari Chelsea.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbeda seperti musim lalu, Luiz memang jarang mendapat kepercayaan mengisi starting XI Chelsea pada 2017/2018 ini. Bek berusia 30 tahun tersebut baru tampil 13 laga di semua kompetisi musim ini. Bahkan, Luiz lenyap dari line-up Chelsea sejak November 2017 lalu.

Posisinya untuk memperebutkan tempat utama dalam skuat The Blues semakin sulit karena dirinya juga dililit cedera. Sementara Manajer Chelsea, Antonio Conte, lebih memilih memainkan defender mudanya, Andreas Christensen, untuk menjaga jantung pertahanan timnya.

Nah, Luiz dirumorkan akan dilego ke Arsenal. The Gunners, julukan Arsenal, disebut-sebut melayangkan tawaran senilai 30 juta poundsterling (Rp547 miliar) untuk pemain belakang berambut keriwil tersebut. Tapi isu tersebut dibantah langsung Wenger. “Saya tidak ingin bicara mengenai beberapa nama. Namun laporan-laporan itu salah,” ungkap Wenger, seperti dikutip dari Metro.co.uk, Selasa (4/1/2018).

Lantas pemain seperti apa yang akan didatangkan Wenger ke Emirates pada Januari ini? “Sulit mengatakannya, kami akan ke sana, namun ketika sulit dikatakan, itu tetap tergantung kami. Kami terbuka untuk beberapa posisi bagi pemain luarbiasa, tergantung juga dengan riwayat cederanya,” jelas Wenger.

Wenger kembali ditanya mengenai pertanyaan yang sudah membuatnya bosan, yakni mengenai perkembangan kontrak Alexis Sanchez, Mesut Ozil, dan Jack Wilshere. Kontrak ketiga pemain itu bakal habis pada akhir musim ini. Sanchez, Ozil, dan Wilshere kini bisa bernegoasiasi dengan klub lain karena belum ada persetujuan perpanjangan kontrak hitam di atas putih.

“Kami belum kehilangan siapa pun, jika kami sampai kehilangan maka kami akan meresponnya dengan membeli pemain berkulitas top. Klub ini sudah kehilangan banyak pemain besar di masa lalu, dan kami selalu meresponnya dengan baik,” ujar Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya