SOLOPOS.COM - Para pemain AC Milan merayakan gol. (REUTERS/Alberto Lingria)

Bursa transfer diwarnai dengan AC Milan yang aktif belanja pemain.

Solopos, MILAN – AC Milan menjadi tim yang sangat aktif dalam belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini. Sudah empat pemain didatangkan oleh Rossonerri. Meski begitu, aktivitas transfer Milan belum akan berakhir.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Andre Silva menjadi nama terbaru yang didatangkan ke San Siro. Silva menjadi pembelian terbesar Milan sejauh ini. Penyerang 21 tahun itu dibeli dari FC Porto dengan harga mencapai 38 juta euro atau setera dengan Rp566 miliar.

Sebelumnya, tim yang kini diasuh Vicenzo Montella itu sukses mendaratkan Mateo Musacchio dari Villarreal dan Ricardo Rodriguez dari Wolfsburg masing-masing dengan banderol 18 juta euro (Rp268 miliar). Kemudian ada Franck Kessie yang dipinjam selama dua tahun dari Atalanta, dan bisa membeinya dengan 28 juta euro (Rp417 miliar) di akhir periode peminjaman.

Kedatangan empat pemain tersebut membuat Milan kini menjadi menjadi klub Serie A yang paling aktif di bursa transfer. Hal itu sebagai keseriusan mereka menjalani musim depan. Apalagi, Rossonerri bakal tampil di Liga Europa musim depan, kompetisi Eropa pertama yang mereka ikuti setelah tiga musim sebelumnya selalu absen.

Selain itu, Milan kini juga punya dana segar untuk belanja menyusul kedatangan pemilik baru dari Tiongkok. Klub pemilik tujuh trofi Liga Champions itu pun disebut kembali punya daya saing di bursa transfer. Kini, Milan masih akan menambah beberapa pemain lagi demi kedalaman skuat.

“Kami sudah berjanji memberikan pelatih Vincenzo Montella sekitar dua pertiga dari skuat musim 2016-17 ketika masuk pramusim, dan saya pikir kami dalam jalur yang tepat untuk melakukan hal itu,” ucap General Manager Milan, Marco Fassone, seperti dilansir Espnfc, Selasa (13/6/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya