SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool Raheem Sterling dikabarkan minta dijual ke klub lain. JIBI/Solopos/dok

Karir pemain Liverpool Raheem Sterling sejauh ini belum jelas. Sebab bintang Liverpool ini kabarnya minta dijual.

Solopos.com, LONDON — Penyerang Liverpool Raheem Sterling siap mengguncang klub Liga Utama Inggris itu dengan mengatakan dirinya ingin hengkang pada bursa transfer musim ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sterling dan agennya Aidy Ward tidak menyepakati negosiasi-negosiasi kontrak pada awal musim ini, meski pelatih Liverpool Brendan Rodgers menyebut itu sebagai “tawaran fantastis.”

Seperti dilansir Antara, mengutip dari sejumlah media, tawaran itu akan membuat pemain 20 tahun itu mendapat gaji sekitar 100.000 pound per pekan dan, sebagai respons atas berbagai kritik terhadap sikapnya yang membuat frustrasi para penggemar Liverpool, sang pemain terpaksa bersikap ofensif dengan membantah dirinya merupakan “pengeruk uang.”

Namun Liverpool tidak mampu meyakinkan aset berharga mereka itu untuk menandatangani kesepakatan baru, dan BBC serta Daily Express menyebut Sterling dan agennya telah meminta untuk bertemu Rodgers dan ketua eksekutif The Reds, Ian Ayre, kemungkinan pada Jumat, untuk mengadakan pembicaraan permintaannya untuk dijual.

Sterling diyakini ingin bermain di Liga Champions dan Liverpool akan absen dari kompetisi elit Eropa itu pada musim depan, setelah penampilan mengecewakan mereka di Liga Utama Inggris, yang membuat mereka hanya menghuni peringkat kelima, terpaut tujuh angka dari tim peringkat keempat Manchester United, menjelang pertandingan-pertandingan putaran terakhir.

Manchester City disebut-sebut tertarik merekrut Sterling, dengan Real Madrid, Arsenal, dan Chelsea juga dilaporkan memantau situasi ini dengan ketertarikan.

Liverpool diduga bertekad akan mempertahankan sang pemain muda, yang kontraknya akan habis pada 2017, dan para pemilik yang berbasis di AS Fenway Sports Group akan mengenakan label harga sekitar 50 juta pound sebelum mereka akan mempertimbangkan untuk menjualnya.

Pengumuman mengejutkan Sterling ini merupakan hantaman lain bagi Rodgers, yang kesulitan untuk mencari pengganti Luis Suarez menyusul kepergian penyerang Uruguay itu ke Barcelona pada tahun lalu.

Rodgers juga masih menghadapi cedera berkelanjutan pada penyerang Inggris Daniel Sturridge, serta harus merencanakan musim baru tanpa kapten Steven Gerrard, yang akan mengakhiri 17 tahun kerja samanya dengan Liverpool ketika ia bergabung dengan LA Galaxy pada akhir musim. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya