SOLOPOS.COM - Oriol Romeu (Sky Sports)

Bursa transfer musim panas ini kian ramai. terbaru, gelandang Oriol romeu bergabung dengan Southampton.

Solopos.com, SOUTHAMPTON – Oriol Romeu resmi berlabuh ke Southampton setelah gagal mendapat tempat di tim utama Chelsea. Southampton kabarnya menebus transfer Romeu dengan nilai 5 juta poundsterling atau setara dengan Rp107 miliar.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Romeu bergabung dengan Chelsea pada 2011 lalu. Pemain lulusan akademi Barcelona itu dipinjamkan dalam dua tahun terakhir oleh Chelsea ke Valencia dan Stuttgart. Di musim pertamanya, Romeu hanya bermain di 11 pertandingan Liga Inggris.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara di musim keduanya membela Chelsea, ia hanya dimainkan sebanyak empat kali. Romeu pun berharap bisa lebih banyak mendapat kesempatan bermain bersama Southampton. “Sangat baik untuk menjadi bagian dari klub ini,” ujar pemain 23 tahun itu seperti dilansir Sky Sports, Kamis (13/8/2015).

“Saya mencari klub baik dan sesuatu yang baru dalam karir saya. Setelah menghabiskan dua tahun masa pinjaman, saya butuh ikatan yang permanen dengan klub masa depan. Menurut saya ini adalah pilihan yang tepat,” tambah eks punggawa Tim Nasional Spanyol U-21 itu.

Direktur Eksekutif Southampton, Les Reed, berharap Romeu akan mendapat kesuksesan bersama Southampton seperti Ryan Bertrand. Seperti diketahui, Bertrand juga mantan pemain Chelsea yang didatangkan The Saints pada awal 2015 lalu.

“Kami sangat senang bisa membawa Oriol [Romeu] ke klub secara permanen. Sekali lagi kami menunjukkan komitmen untuk serius bersaing pada musim ini dengan terus membangun kedalaman skuat yang berkualitas,” papar Reed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya