SOLOPOS.COM - Raheem Sterling (kiri-biru) bergabung dengan Manchester City (Reuters/Andrew Yates)

Bursa transfer Liga Inggris dipanaskan dengan kepindahan Raheem Sterling ke Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER — Pemain Timnas Inggris, Raheem Sterling, mengungkapkan alasannya bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Sterling ingin mendapatkan banyak trofi bersama tim berjuluk The Citizen itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manajemen Manchester City telah mengumumkan secara resmi pembelian Raheem Sterling dari Liverpool pada bursa transfer. Citizen harus mengeluarkan dana sebesar 49 juta poundsterling atau Rp1 triliun untuk mendapatkan gelandang binaan Liverpool itu.

Ada alasan kuat yang membuat Raheem Sterling bergabung dengan Manchester City. Selain gaji besar, menurut Sterling, The Citizen lebih berpeluang mendapatkan trofi juara dibandingkan Liverpool.

“Saya sangat senang bergabung dengan Manchester City. Tim ini berpeluang meraih gelar juara setiap musim,” ujar Sterling, seperti dilansir Dailymail, Rabu (15/7/2015).

Dengan nilai transfer mencapai 49 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun, Raheem Sterling menjadi pemain termahal Inggris dan mengalahkan harga Andy Carroll yang mencapai 35 juta poundsterling.

Gaji Raheem Sterling di Manchester City juga sangat besar. Sterling akan mendapat gaji sebesar 200.000 poundsterling atau Rp4 miliar dalam sepekan.

Raheem Sterling sering melakukan tindakan kontroversial beberapa waktu terakhir ini. Sebelumnya, Sterling telah menolak gaji senilai 100.000 poundsterling atau setara Rp1,3 miliar dalam sepekan.

Pemain Timnas Inggris itu juga menolak ikut tur pramusim Liverpool padahal namanya sudah dicantumkan. Hal itu membuat manajemen Liverpool menjualnya ke Manchester City pada bursa transfer musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya