SOLOPOS.COM - Leroy Sane (REUTERS/Carl Recine)

Bursa transfer diwarnai dengan Leroy Sane yang selangkah lagi bakal bergabung dengan Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER — Leroy Sane dilaporkan telah sepakat bergabung dengan Manchester City. Winger Schalke tersebut akan menjadi bagian revolusi tim berjuluk The Citizens bersama pelatih baru bertangan dingin mereka, Josep “Pep” Guardiola.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sane disebut-sebut setuju menanda tangani kontrak berdurasi empat tahun dengan City. Banderol pemuda berusia 20 tahun asal Jerman tersebut terbilang fantastis. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (14/7/2016), menurut laporan media Jerman, Bild, City belum menetapkan harga tawaran resmi. Namun, The Citizens telah menyiapkan penawaran mencapai sekirar 55 juta euro atau sekitar 46,5 juta poundsterling (Rp803,6 miliar).

Ekspedisi Mudik 2024

Nilai tersebut memenuhi, bahkan melebihi, harga yang dipatok Direktur Olahraga Schalke, Christian Heidel,  kepada Sane sekitar 50 juta euro  (Rp725,9 miliar). Transfer Sane bisa menguntungkan secara finansial, dibanding apabila Schalke tetap menahan pemain muda Timnas Jerman tersebut hingga tahun depan setelah kontraknya habis.

Sementara dilansir Thesun.co.uk, Guardiola mulai terkagum-kagum kepada Sane sejak pelatih asal  Spanyol tersebut menukangi Bayern Munich tiga tahun terakhir sebelum berlabuh ke City pada 2016/2017.  The Citizens harus bersaing dengan Barcelona, Arsenal,dan Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendapatkan tanda tangan pemain jebolan akademi Schalke tersebut.

Sane akan menjadi pemain baru kelima di Etihad sejak Guardiola resmi menukangi City. Sebelumnya, pelatih berkepala plontos tersebut telah mendatangkan gelandang Ilkay Gundogan, Nolito, Oleksandr Zinchenko, dan Aaron Mooy.

“Leroy talenta besar. Saya hanya bisa mengucapkan selamat kepada Jerman memiliki talenta seperti dia,” jelas puji Guardiola, musim lalu, seperti dilansir Skysports.com.

Sane bakal menjadi sayap yang lebih fresh bagi City  setelah sebelumnya mereka juga mempunyai pemain yang bisa dimainkan sebagai winger, seperti Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, Jesus Navas, dan Samir Nasri. Tapi Sane merupakan pemain serbabisa. Selain bermain di sayap, dia bisa lebih ditarik mundur sebagai gelandang sentral atau playmaker.

Musim lalu, Sane mencetak sembilan gol dalam 43 laga di semua kompetisi bersama Schalke. Kecepatan dan teknik drible-nya bisa menjadi momok bagi barisan belakang tim-tim lawan. Hasil jajak pendapat yang dilakukan Daily Star hingga Kamis sore WIB, 88% dari 929 responden yakin Sane akan bersinar di Liga Premier musim depan.

Selain Sane, City juga dilaporkan semakin dekat mendapatkan bek sentral Everton, John Stones. Nilai Stones diprediksi mencapai 53 juta poundsterling (Rp916,6 miliar). Menurut laporan The Sun, City telah menyiapkan dana 100 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) untuk mendatangkan Sane dan Stones. Jika Stones berhasil didatangkan ke Etihad, City dirumorkan siap menjual kapten Vincent Kompany.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya