SOLOPOS.COM - Rahem Sterling Hengkang ke Manchester City, Suporter Liverpool Tak Menyesal (Reuters/John Sibley)

Bursa transfer Liga Inggris diramaikan dengan kepindahan Raheem Sterling ke Manchester City.

Solopos.com, LIVERPOOL — Mantan pemain LiverpoolPhil Thompson, mengatakan mantan klubnya itu mendapatkan keuntungan besar dari penjualan Raheem Sterling. Pada bursa transfer kali ini, Sterling akan bergabung dengan Manchester City.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Demi mendapatkan Raheem Sterling, Manchester City harus mengeluarkan dana 49 juta poundsterling atau setara dengan Rp1 triliun pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, klub berjuluk The Citizen itu telah menawarkan dana 35 juta dan 40 juta poundsterling untuk mendatangkan Sterling.

“Liverpool telah melakukan proses transfer yang benar. Harga Sterling yang mencapai 49 juta poundsterling membuat Liverpool untun besar,” ujar Phil Thompson, seperti dilansir Skysports, Senin (13/7/2015).

Raheem Sterling sering melakukan tindakan kontroversial beberapa waktu terakhir ini. Sebelumnya, Sterling telah menolak gaji senilai 100.000 poundsterling atau setara Rp1,3 miliar dalam sepekan. Pemain Timnas Inggris itu juga menolak ikut tur pramusim Liverppol padahal namanya sudah dicantumkan.

Menurut Thompson, pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, sudah melakukan yang terbaik dalam melatih Sterling. Raheem Sterling, diakuinya memang berkualitas, tapi bukan pemain yang hebat.

“Pelatih Brendan Rodgers telah melatih Sterling dengan baik selama ini. Sterling pemain bagus. Namun, dia bukan pemain hebat. Hal itu membuat suporter Liverpool tak perlu bersedih dengan kepindahan Sterling pada bursa transfer ini,” tambah Thompson.

Raheem Sterling dikabarkan segera melakukan tes medis dan melakukan negoisasi gaji sebagai bagian dari kesepakatan bursa transfer dengan Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya