BURSA TRANSFER : Phill Neville Jadi Asisten Pelatih Valencia
Phill Neville Jadi Asisten Pelatih Valencia (Reuters)

Bursa transfer kali ini diramaikan dengan Phill Neville yang menjadi asisten pelatih Valencia.

Solopos.com, VALENCIA — Mantan Manchester United, Phil Neville, bergabung dengan Valencia pada bursa transfer musim panas ini. Neville bergabung dengan Valencia bukan sebagai pemain tapi sebagai asisten pelatih.

Dilansir Bbc, Senin (29/6/2015), menurut pelatih Valencia, Nuno Espirito Santo, penunjukan Philip Neville, sebagai asisten pelatih karena memiliki pengalaman panjang sebagai pemain dan komentator sepak bola.

“Phil Neville memiliki pengalaman yang luar biasa saat menjadi pemain dan asisten pelatih di Manchester United. Pengalaman itu akan sangat berguna bagi Valencia,” ujar Nuno Espirito.

Neville sempat menjadi asisten pelatih Manchester United, saat dilatih David Moyes dan Louis van Gaal. Pengetahuan dan pengalaman legenda MU itu menang sangat dibutuhkan Valencia.

Dilansir Espn, Senin, Philip Neville mengawali kariernya sebagai pesepak bola pada 1995 hingga 2005 bersama Manchester United. Neville mengakhiri karier sebagai pemain sepak bola pada 2013 bersam Everton, karena ingin fokus sebagai pelatih.

Phill Neville akan berhadapan dengan David Moyes di La Liga Spanyol musim depan. Moyes yang melatih Real Sociedad tentu akan berhadapan dengan Valencia.

Valencia akan bermain di Liga Champions musim depan karena menempati posisi keempat di akhir klasemen La Liga. Pengalaman Neville saat merebut trofi Liga Champions bersama MU jelas sangat dibutuhkan Los Ches, julukan Valencia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom