SOLOPOS.COM - Petr Cech Segera Hengkang ke Arsenal (Reuters /Tony O'Brien)

Bursa transfer musim panas akan dimulai Juni mendatang. Kiper Chelsea, Petr Cech, dikabarkan segera hengkang ke Arsenal.

Solopos.com, LONDON — Kiper Chelsea, Petr Cech, dikabarkan semakin dekat dengan Arsenal. Kiper asal Ceska itu memang sudah lama ingin pindah pada bursa transfer karena jarang dimainkan pelatih Chelsea, Jose Mourinho.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diberitakan  Metro.co.uk, Selasa (19/5/2015), dua klub asal London, Chelsea dan Arsenal, dikabarkan telah menjalin kesepakatan harga transfer Petr Cech tersebut.  Kiper tangguh ini akan dilepas Chelsea pada bursa transfer musim panas dengan harga 10 juta poundsterling atau  Rp206 miliar.

Petr Cech memang hampir pasti bergabung dengan Arsenal di bursa transfer musim panas Juni mendatang. Namun, kesepakatan itu bisa batal apabila pemilik The Blues Chelsea, Roman Abramovic, tidak bersedia menjual kiper berusia 32 tahun itu.

Roman Abramovich dan Jose Mourinho sebenarnya tidak ingin Petr Cech hengkang ke klub lain pada bursa transfer Juni mendatang. Namun, sejak kedatangan Thibaut Curtois membuat Cech mulai tersingkir ke bangku cadangan.

Arsenal sudah lama mengincar kiper baru karena Ospina dinilai kurang tangguh dalam menjaga klub asal London Utara tersebut.

Selain Arsenal, ada beberapa klub lain yang sebenarnya tertarik mendatangkan Petr Cech pada bursa transfer, seperti Liverpool, Inter Milan, Besiktas, dan PSG.

Dikutip dari Independent, Selasa, pada bursa transfer musim panas mendatang, Chelsea akan merekrut Brad Friedel yang berusia 44 tahun. Brad Friedel saat ini membela Tottenham Hotspurs.

Petr Cech di Liga Inggris musim ini tidak banyak dimainkan Chelsea. Jose Mourinho lebih memilih Thibaut Curtois sebagai kiper utama dibandingkan Cech. Situasi ini membuat kiper berusia 32 tahun ini ingin hengkang dari Chelsea pada bursa transfer Juni 2015 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya