SOLOPOS.COM - Petr Cech Segera Hengkang ke Arsenal (Reuters /Tony O'Brien)

Bursa transfer Liga Inggris melibatkan Petr Cech yang akan bergabung dengan Arsenal.

Solopos.com, LONDON — Klub sepak bola Inggris, Arsenal, dikabarkan segera mengumumkan pembelian pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Klub London Utara ini telah menjalin kesepakatan dengan kiper Chelsea, Petr Cech.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Telegraph, Minggu (28/6/2015), pada Jumat (26/6/2015) lalu, Petr Cech telah melakukan tes medis sebagai salah satu syarat bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer. Ia juga telah setuju dengan nominal gaji yang akan diterima di Arsenal..

Arsenal dikabarkan harus mengeluarkan dana hingga 11 juta poundsterling atau lebih dari Rp205 miliar, pada bursa transfer musim panas ini untuk memboyong Cech ke Emirates Stadium, kandang Arsenal.

Petr Cech memang hampir pasti bergabung dengan Arsenal di bursa transfer musim panas Juni ini. Namun, kesepakatan itu bisa batal apabila pemilik The Blues Chelsea, Roman Abramovic, tidak bersedia menjual kiper berusia 32 tahun itu.

Dilansir Mirror, Minggu, Roman Abramovich dan Jose Mourinho sebenarnya tidak ingin Petr Cech hengkang ke klub lain pada bursa transfer Juni mendatang. Namun, sejak kedatangan Thibaut Curtois membuat Cech mulai tersingkir ke bangku cadangan.

Arsenal sudah lama mengincar kiper baru karena Ospina dinilai kurang tangguh dalam menjaga klub asal London Utara tersebut. Selain Arsenal, ada beberapa klub lain yang sebenarnya tertarik mendatangkan Petr Cech pada bursa transfer, seperti Liverpool, Inter Milan, Besiktas, dan PSG.

Petr Cech dan pelatih kiper Christophe Lollichon menjadi satu paket pembelian Arsenal dari Chelsea. Klub berjuluk The Gunners itu akan mengumumkan peresmian bergabungnya Cech ke Arsenal pada Senin (29/6/2015) besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya