SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bursa transfer kali ini memberitakan soal kepergian Jonny Evans dari MU.

Solopos.com, SOLO — Bek Jonny Evans, 27, telah menyetujui kontrak empat tahun bersama West Bromwich Albion dan secara otomatis hengkang dari Manchester United (MU) yang menaunginya sejak 2007 silam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Evans, pesepak bola asal Irlandia tersebut dikontrak West Brom dengan nilai transfer pemain sebesar £6 juta atau  sekitar Rp130 miliar. Nominal bayaran kontrak tersebut bisa diperkirakan naik hingga £8 juta atau sekitar Rp173 miliar, terkait prestasinya telah memenangkan tiga gelar Premier League, termasuk enam piala yang berhasil ia raih. Selama di MU, Evans telah ikut bertanding sebanyak 198 kali.

Dilansir The Guardian, Minggu, manajer West Brom, Tony Pulis dari situs resmi West Brom, kontrak dengan Evans ini termasuk kesepakatan yang besar bagi klubnya.

“Ini adalah penandatanganan yang besar bagi klub,” kata Pulis.

“Jonny memiliki banyak pengalaman dan akan menjadi pemain besar bagi kami, dia pemain yang telah saya lihat untuk beberapa waktu. Kami sangat senang memilikinya,” ujar Pulis.

Evans tak lagi menjadi pilihan utama manajer MU, Louis van Gaal, lantaran ia hanya 17 kali bermain musim lalu dan tidak masuk dalam tim utama di Old Trafford.

Terkait dengan perekrutan Evans di West Bro ini, Pulis memandang hal itu sebagai tantangan tersendiri baginya.

“Saya berharap untuk mendorong Albion dalam liga. Ini sesuatu yang baru, tantangan baru bagi saya,” kata Pulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya