SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bursa transfer musim panas ini membawa Pepe Reina kembali menjadi penjaga gawang Napoli.
 
Solopos.com, MILAN— Napoli resmi memboyong penjaga gawang Bayern Munich, Pepe Reina, dengan kontrak selama tiga musim.

Kiper berusia 32 tahun itu pernah membela Napoli selama musim 2013-2014 sebagai pemain pinjaman dari Liverpool. Namun, Reina kemudian memilih mendatangani kontrak permanen dengan Bayern pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bersama Bayern, Reina hanya mendapatkan kesempatan tiga kali tampil di Bundesliga karena hanya menjadi pelapis bagi kiper utama, Manuel Neuer.

Ekspedisi Mudik 2024

Kondisi itu membuat dia memutuskan kembali ke Napoli dengan transfer permanen. Kiper berdarah Spanyol itu resmi diikat Partenopei, julukan Napoli, setelah menjalani tes medis di Roma, Selasa (23/6/2015) siang waktu setempat.

“Pepe Reina meminta kami membebaskan dia dari kontrak karena dia memiliki kesempatan tampil sebagai kiper utama Napoli. Sebagai seorang pemain, khususnya seorang manusia, dia sangat cocok dengan tim kami, jadi kami secara alami menyepakati permintaan dia,” tutur wakil direktur Bayern Munich, Jan Christian Dreesen, seperti dilansir Reuters, Kamis (24/6/2015).

Reina memulai karier bersama tim muda Barcelona pada 1988. Dia mengarungi Liga Primera Spanyol selama lima tahun, dua tahun bersama Barcelona dan tiga tahun bersama Villarreal, sebelum hijrah Inggris.

Pemain bernama lengkap Jose Manuel Reina Paez itu memulai karier di Liga Premier Inggris pada 2005. Dia menorehkan 285 penampilan selama delapan musim membela The Reds, julukan Liverpool. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pepe Reina akhirnya kembali menjadi penjaga gawang Napoli. Ist/Reuters

Pepe Reina akhirnya kembali menjadi penjaga gawang Napoli. Ist/Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya