SOLOPOS.COM - Pelligrini. JIBI/Ist/dok

Solopos.com, MANCHESTER —
Manajer Manchester City Manuel Pellegrini mengkritik transfer Juan Mata dari Chelsea ke Manchester United. Menurut dia,transfer itu memang tidak melanggar aturan tetapi bisa dikatakan tidak etis.

Pellegrini menganggap Mata sebagai pemain yang berkualitas. Namun transfer pada tengah musim seperti ini harusnya tidak boleh dilakukan di liga yang sama. Pellegrini akhirnya sepakat dengan pendapat Arsene Wenger dalam menganggap transfer Mata kali ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“United mendapatkan pemain yang sangat bagus, tapi secara pribadi, saya tak setuju transfer seperti ini bisa dilakukan pada tengah musim. Rasanya tak benar saja. Mungkin Wenger benar ketika mengatakan bahwa Chelsea sudah tak perlu menghadapi United lagi musim ini. Namun saya juga merasa bahwa pemain yang sudah tampil beberapa kali bagi sebuah klub tak sepatutnya pindah ke klub lain di liga yang sama pada tengah musim,” jelasnya di The Daily Mail seperti dikutip Bola.net.

Atas dasar itu pula, Pellegrini mempunyai ide untuk melakukan perubahan aturan transfer pada bursa Januari. “Aturan tetaplah aturan, jadi kami semua bermain dengan aturan tersebut. Namun saya rasa perlu ada sedikit perubahan. Saya bukannya ingin agar bursa transfer Januari dihapus, hanya perlu perubahan saja,” tambahnya.

Sementara Arsene Wenger menyebut bahwa transfer Juan Mata ke Manchester United adalah bukti bahwa aturan Financial Fair Play ternyata benar-benar bekerja.

Meski belum diresmikan oleh United, Chelsea disebut sudah menyetujui melepas Mata ke Old Trafford, terlepas fakta bahwa itu berarti mereka akan memperkuat salah satu rival mereka di Premier League. Mata sendiri sudah tak banyak mendapat kesempatan bermain di The Blues semenjak mereka ditangani oleh Jose Mourinho untuk kali kedua.

“Saya pikir ini murni masalah finansial. Itu kesimpulan pertama yang bisa saya tarik mengenai masalah Chelsea. Maksud saya, Chelsea ingin melakukan perubahan di dalam kebijakan mereka terkait aturan Financial Fair Play dan menurut saya itu hal yang bagus,” tuturnya pada Sky Sports seperti dikutip Bola.net.

“Chelsea menjual Mata karena mereka banyak pemain muda seperti Eden Hazard, Oscar, Ramires, dan David Luiz. Tak perlu melakukan pembelian besar-besaran. Dengan adanya Mata, mereka ada di situasi Surplus, jadi mereka menjualnya ke United. Saya tahu ini mengejutkan, namun mereka mendapat harga yang bagus,” pungkas Wenger. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya