SOLOPOS.COM - Gelandang bertahan Nemanja Matic kembali ke Chelsea. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON –Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menilai dirinya telah membawa balik pemain yang lebih baik ke Chelsea, yakni Nemanja Matic.

Matic, sempat bermain di Chelsea, sebelum akhirnya dilepas ke Benfica, Portugal, sebagai bagian dari kesepakatan pembelian David Luiz, tiga tahun lalu. Namun, kini gelandang internasional Serbia itu kembali ke Stamford Bridge, dengan nilai transfer 25 juta euro atau setara Rp409 miliar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Matic akan bersaing dengan sederet gelandang papan atas untuk memperebutkan posisi utama di skuat The Blues, julukan Chelsea. Namun, Mourinho yakin dengan kualitas Matic dan menyambut kedatangannya kembali.

“Saya sangat senang bahwa Nemanja kembali ke Chelsea,” ujar Mourinho, dilansir Fox Sport Asia, Kamis (16/1/2014).

“Dia berkembang sebagai pemain di Portugal dan menjadi salah gelandang serba bisa yang fantastis. Saya yakin dia akan menjadi salah satu anggota yang sangat penting dalam skuat dan membantu meraih ambisi kami.”

Matic harus berjuang keras mendapatkan tempatnya di Chelsea, saat kedatangan pertamannya. Saat itu, ia sempat dipinjamkan selama semusim di klub Liga Belanda, Vitesse Arnhem, sebelum dilego ke Portugal.

Kini pemain 25 tahun itu akan bersaing dengan Ramires, John Obi Mikel, Frank Lampard, Luiz dan Michael Essien untuk mendapatkan tempatnya sebagai gelandang bertahan dalam skuat Mourinho. Sementara, Marco van Ginkel harus keluar dari persaingan karena mengalami perawatan atas cedera jangka panjangnya.

Matic kali pertama didatangkan Chelsea dari MSK Kosice, saat klub London barat itu ditangani Carlo Ancelotti. Meski perjalanan kariernya tak terlalu gemilang, Matic terbukti menunjukkan penampilan konsisten saat membela Benfica pada final Liga Europa melawan Chelsea. Sayangnya, saat itu Benfica harus takluk dari Chelsea, dengan skor tipis 1-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya