SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN – Inter Milan dikabarkan siap berada di barisan terdepan dalam perburuan tandatangan bek Manchester United, Nemanja Vidic. Demi mendapatkan Vidic, Inter bahkan dikabarkan siap melanggar kebijakan gaji yang diterapkan pada para pemainnya selama ini.

Dilansir dari Gazzetta dello Sport, Vidic saat ini siap melakukan pembicaraan dengan klub lain terkait masa depannya, setelah kontraknya bakal berakhir di United dalam beberapa bulan ke depan. Keputusan Vidic untuk membuka pintu kepada klub lain ini pun disambut positif oleh Nerazzuri, julukan Inter.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Inter diyakini tak sendiri dalam meminati bek berusia 32 tahun itu. Kedua rival Seri A-nya, Juventus dan AC Milan, dikabarkan juga tertarik memboyong bek asal Serbia itu dari Old Trafford.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, Inter kabarnya siap melakukan langkah berani, yakni melanggar aturan gaji untuk pemain demi mendapat Vidic. Kebijakaan ini kabarnya sudah disetujui oleh Presiden Inter, yang juga penguasaha asal Indonesia, Erick Thohir.

Jika selama ini kebijakan gaji pemain Inter maksimal hanya mencapai 2,5 juta euro per tahun atau Rp41,2 miliar per musim, maka dengan hadirnya Vidic, Nerazzuri siap memecahkannya. Vidic saat ini, bersama United, mendapat bayaran sebesar 4,8 juta euro atau Rp79,1 miliar per tahun, sehingga jika hijrah ke Inter, meski gajinya turun, kemungkinan tak akan terlalu drastis.

Thohir dikabarkan sangat tertarik dengan Vidic, hingga ia pun rela melanggar aturan klub. Keberadaan Vidic dianggap akan menjadi daya tarik bagi pasar Asia terhadap Inter. Vidic, yang merupakan pemain United, selama ini memang memiliki basis penggemar di Asia.

Ketertarikan Inter kepada Vidic juga turut diakui oleh agen Vidic, Silvano Martina. Martina mengaku bahwa kliennya saat ini juga diminati Juventus dan Napoli, namun Inter merupakan tim pertama yang melakukan pendekatan.

“Nerazzuri menunjukkan minat kepada klien saya, setidaknya untuk saat ini,” ujar Martina, dilansir Espnfc.com, Kamis (6/2/2014).

Manajer United, David Moyes, mengakui bahwa Vidic merupakan salah satu bek terbaik yang pernah bekerja bersamanya. Namun, Moyes mengaku bahwa Vidic mulai tergusur dari skuat utamanya seiring berbagai cedera, sanksi dan juga seleksi tim.

Selain Vidic, Moyes tampaknya juga tak akan memperpanjang kontrak dua bek seniornya, yakni Rio Ferdinand dan Patrice Evra. Kontrak kedua pemain ini bakal berakhir musim panas nanti dan tak ada rencana perpanjanga, seperti yang pernah diungkapkan Moyes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya