SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN — AC Milan mengumumkan lewat situs resmi mereka mengenai kesuksesan transfer Michael Essien dari Chelsea. Adriano Galliani sepertinya kembali sukses mendatangkan “keajaiban” dalam transfer ini.

Pernyataan resmi Milan seperti dikutip Bola.net berbunyi:
“Baru Berusia 31 tahun sudah memiliki banyak sekali kemenangan dalam kariernya. Pemain asal Ghana ini sudah pernah memenangkan gelar juara liga dan Liga Champions. Prestasinya yang besar itu membawanya datang ke bandara Malpensa pada sore ini.”

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Milan belum memberikan keterangan soal detail transfer ini. Namun menurut berbagai rumor yang berkembang, Milan mendapatkan Essien secara gratis dari Chelsea. Essien juga bersedia memangkas separuh gajinya untuk bergabung bersama Rossoneri.

Di Chelsea, Essien menerima gaji sebesar lima juta euro per tahun. Artinya, dia hanya akan mendapatkan bayaran sebesar 2,5 juta euro per musim di San Siro. Essien juga masih bisa bermain di Liga Champions karena tak didaftarkan Chelsea pada fase grup lalu.

Deal ini mirip sekali dengan transfer Kaka pada akhir bursa musim panas lalu. Saat itu Galliani juga sukses meyakinkan Real Madrid untuk melepas Kaka secara gratis. Kaka juga bersedia menurunkan gajinya supaya bisa bermain kembali di Milan. (JIBI/Solopos)

Essien dari Chelsea dikabarkan pindah ke Milan

Essien dari Chelsea dikabarkan pindah ke Milan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya