SOLOPOS.COM - Shinji Kagawa, pemain asal Jepang yang bermain di Manchester United ini kemugkinan akan dilego di jendela transfer Januari 2014. JIBI/Ist/telegraph.co.uk

Solopos.com, MANCHESTER – Membeli pemain Chelsea Juan Mata dengan harga mahal, kabarnya mencapai 37 juta Poundsterling atau setara dengan Rp745 miliar, Manchester United pun berencana menjual sejumlah pemainnya alias cuci gudang untuk menutup biaya transfer yang tinggi tersebut.

Salah satu pemainnya yang akan dilego karena bertipe sama seperti Mata yakni Shinji Kagawa. MU harus memecahkan rekor transfer termahal mereka untuk memiliki Matadengan membayar Chelsea 37 juta pound. Hal itu membuat United harus menjual pemainnya untuk menutupi biaya transfer mahal yang telah dikeluarkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedatangan Mata membuat gelandang asal Jepang kemungkinan akan dilepas. Kagawa bakal semakin sulit mendapat kesempatan bermain apabila Mata bergabung ke Old Trafford.

Seperti dilansir Givemesports yang dikutip Liputan6.com, Jumat (24/1/2014), MU sudah memberi label harga bagi klub yang berminat untuk mendapatkan Kagawa. Setan Merah dilaporkan memberi banderol 12 juta pound atau sekitar Rp240 miliar untuk klub yang berminat mendapatkan tanda tangan Kagawa.

Situasi ini akan dimanfaatkan Atletico Madrid. Pelatih Diego Simeone sangat menyukai Kagawa dan sedang merayu manajemen tim untuk bisa membawa mantan pemain Cerezo Osaka itu ke Madrid.

Selain Los Rojiblancos, mantan klub Kagawa, Borussia Dortmund dikabarkan siap menampung kembali kekasih Ameri Ichinose itu. Kagawa pernah mengalami masa kejayaan sewaktu membela Dortmund dari tahun 2010 sampai 2012 dengan mempersempahkan dua gelar Bundesliga dalam kurun waktu dua tahun beruntun.

Belum lagi, Pelatih Jurgen Klopp juga tengah dipusingkan dengan rumor akan hijrahnya beberapa bintangnya dari Signal Iduna Park seperti Iikay Gundogan dan Marco Reus.

Dua bintang Dortmund itu memang diincar beberapa klub besar Eropa seperti Real Madrid, Barcelona dan MU. Hal itu membuat Klopp akan mengajukan tawaran barter terhadap The Red Devils untuk mendapatkan Kagawa dengan Reus atau Gundogan.

Belum lagi, pada Agustus 2013 lalu, fans Dortmund menginginkan MU untuk membiarkan Kagawa untuk keluar dari Old Trafford. Bahkan, mereka mengeluarkan sebuah pernyataan dan hastag #FreeShinji di media sosial, twitter untuk disebarkan kepada para fans Dortmund lainnya di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya