SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bursa transfer pemain musim dingin masih beberapa bulanlagi, namun Bayern sudah mengincar Carvajal.
 
Solopos.com, MADRID — Bayern Munich dikabarkan tengah mengincar bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, untuk menggantikan Rafinha dalam rancangan skuat Pep Guardiola musim depan.

Carvajal pernah merumput di Jerman selama satu musim bersama Bayer Leverkusen. Pemain berdarah Spanyol itu dijual Madrid ke Leverkusen dengan harga 5 juta euro (Rp74,6 miliar) pada 2012.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Satu tahun kemudian, Madrid membeli kembali Carvajal dengan harga 6,5 juta euro (Rp97,4 miliar) karena penampilannya meningkatkan di Bundesliga.

Seperti dilansir football-espana.net, Kamis (29/10/2015), Bayern dirumorkan akan memboyong Carvajal kembali ke Jerman pada akhir musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu sebenarnya tidak ingin meninggalkan Stadion Santiago Bernabeu untuk kedua kalinya.

Namun, kedatangan Danilo membuat persaingan posisi di lini belakang Los Blancos, julukan Madrid, semakin ketat sehingga Carvajal mulai mencari opsi lain soal masa depannya.

Bayern meyakini jika Danilo berhasil mendapatkan tempat utama sebagai bek kanan di Madrid, Carvajal akan hijrah ke Allianz Arena. Namun, Carvajal masih terikat kontrak di Madrid yang berlaku hingga 2020. Klub raksasa Spanyol itu diyakini tidak akan melepas Carvajal dengan mahar lebih rendah daripada 30 juta euro (Rp449,7 miliar).

Ketertarikan Bayern terhadap Carvajal disebut-sebut berhubungan dengan rumor pergantian pelatih dari Pep Guardiola ke Carlo Ancelotti. Masa depan Guardiola di Allianz Arena tengah menjadi teka-teki karena kontraknya akan berakhir pada 2016 nanti. Pelatih berdarah Spanyol itu belum memberikan sinyal akan menandatangani kontrak anyar bersama Bayern.

Jika Guardiola angkat kaki, kursi pelatih Die Roten kemungkinan akan diambil alih Ancelotti yang meninggalkan Madrid musim lalu. Belum ada pembicaraan resmi soal rencana pergantian pelatih Bayern. Namun, Ancelotti diketahui sebagai penggemar Carvajal karena mereka pernah bekerja sama di Bernabeu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Bek Real Madrid Dani Carvajal ini diincar Bayern Munich dalam bursa transfer musim dingin. Ist/dok

Bek Real Madrid Dani Carvajal ini diincar Bayern Munich dalam bursa transfer musim dingin. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya