SOLOPOS.COM - Leighton Baines perpanjang kontrak di Everton. (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, LIVERPOOL – Bek Everton, Leighton Baines, memberikan komitmen masa depannya kepada Everton, dengan menandatangani perpanjangan kontrak selama empat musim ke depan, Senin (27/1/2014).

Kontrak Baines bersama The Toffees, julukan Everton, tinggal tersisa 17 bulan. Dia bek internasional Inggris itu semula diincar mantan manajernya, David Moyes, yang sekarang membesut Manchester United.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, Baines ternyata lebih memilih untuk tetap bertahan di Goodison Park, markas Everton, dengan menandatangani perpanjangan kontraknya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini akan menjadi pernyataan untuk mengatakan kami senang bisa mengamankan tahun-tahun terbaik sepak bola Leighton Baines di klub kami,” ujar Manajer Everton, Roberto Martinez, kepada situs resmi Everton, seperti dilansir Reuters, Senin.

“Ini adalah dorongan besar dan menarik untuk masa depan kami. Leighton menginjak 29 tahun dan membawa ukuran yang tepat tentang kematangan dan pengetahuan sepak bola di posisi yang sangat spesifik di lapangan, membawa pengaruh yang positif dan menular kepada seluruh skuat.”

Baines bergabung ke Everton dari Wigan pada 2007 silam dan telah berkembang menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh klub. Dia telah mengantongi penampilan sebanyak 260 pertandingan.

Dia juga menjadi pemain kunci dalam tim nasional Inggris besutan Roy Hodgson bersaing dengan bek Chelsea, Ashley Cole, untuk memperoleh tempatnya di Piala Dunia 2014 Brasil, Juni nanti.

“Saya tahu setiap suporter akan senang dengan kabar ini dan kami semua membawa kegembiraan yang tertinggal di atas kampanye ini,” imbuh Martinez.

“Dengan laga-laga krusial di depan, ini akan menjadi sangat penting memiliki pengalaman Leighton di sana untuk membantu kami berjuang mewujudkan harapan.”

Everton membuat penampilan yang menjanjikan sejak ditangani Martinez, yang menggantikan Moyes, di awal musim. Saat ini The Toffess berada di urutan keenam Liga Premier, tertinggal satu poin dari rival sekotanya, Liverpool, yang menempati urutan empat.

The Toffess juga melaju ke putaran lima Piala FA, di mana mereka akan menjamu Swansea City, 16 Februari nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya