SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NEWCASTLE – Newcastle dikabarkan telah menerima tawaran klub kaya raya, Paris Saint Germain (PSG), sebesar 23 juta poundsterling atau setara Rp466 miliar untuk membeli gelandang asal Prancis, Yohan Cabaye.

Semula PSG sempat memberikan penawaran untuk Cabaye sebesar 14 juta poundsterling atau sebesar Rp283 miliar. Namun, penawaran PSG ini ditolak mentah-mentah oleh The Magpies, julukan Newcastle.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, PSG tampaknya tak kehilangan akal. Les Parissen, julukan PSG, pun menaikan tawarannya, yang tak mampu ditolak oleh Mike Ashley, pemilik Newcastle.

Cabaye, yang sempat melakukan aksi mogok pada Agustus lalu karena Newcastle menolak pinangan Arsenal, berharap masa depannya diselesaikan sebelum jendela transfer Januari ditutup, Jumat (31/1/2014).

“Waktunya sangat disayangkan. Ini sama seperti awal musim kemarin. Kekhawatiran terbesar saya adalah kehilangan pemain dan kekhawatiran kedua adalah saya punya laga derby Sabtu nanti,” ujar Manajer Newcastle, Alan Pardew, dilansir Daily Mail, Selasa (28/1/2014).

Pardew mengaku sangat sulit bersaing dengan PSG dalam mempertahankan pemain. Seperti diketahui PSG merupakan tim kaya raya, yang menghabiskan dana hingga 300 juta poundsterling atau Rp6,07 triliun untuk belanja pemain, sekak 2011.

“Kami taju mereka sangat kaya dan berkuasa. Kami menyadari itu dan kami melakukan yang terbaik untuk melindungi Newcastle. Saya berharap dia [Cabaye] bermain di Norwich, lalu saya yaki aka nada percakapan.”

“Saya selalu merasa bahwa jika Anda membawa pemain ke klub seperti ini dan Anda mengatakan pada mereka bahwa Anda ingin masuk ke Liga Champions, Anda akan mendapatkan pemain lebih baik seperti itu. Tapi Anda akan lebih mudah kehilangan mereka jika Anda tak masuk Liga Champions.”

“Kami mungkin satu dari beberapa klub Liga Premier, yang bisa menarik pemain berkualitas dan menemukan diri kami dalam posisi itu. Itulah mungkin kenapa kami terlihat lebih berpengaruh dibanding yang lainnya.”

Cabaye akan menjadi kehilangan yang besar bagi Pardew. Cabaye telah mencetal lima gol dari lini tengah Newcastle, dalam tujuh laga terakhir.
Dia dihargai cukup murah, yakni 4,3 juta pound atau senilai Rp87 miliar, saat kali pertama didatangkan Newcastle dari Lille, Juni 2011 lalu. Bersama Lille, Cabaye sukses memenangi juara Liga Prancis dan Piala Prancis.

Sebagai ganti Cabaye, Pardew dikabarkan telah mengincar gelandang Montepellier, Remu Cabella. Pardew juga tengah dalam proses penyelesaian pertukaran striker dengan Borussia Monchengladbach. Pertukaran itu melibatkan striker Papiss Cisse dari Newcastle dengan Luuk de Jong milik Monchengladbach.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya