SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United akhirnya melepas Fabio dan Wilfried Zaha ke Cardiff City. Fabio dilego, sedangkan Zaha dipinjamkan.

Fabio, yang sudah di Old Trafford sejak 2008, diizinkan bergabung ke Cardiff setelah Manajer MU David Moyes tidak bisa menjamin kesempatannya bermain di tim inti.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Tidak disebutkan berapa nilai transfer yang melibatkan pemain bertahan Brasil yang juga saudara kembar dari bek kanan MU Rafael itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Aku tahu ini adalah kepindahan yang tepat buatku. Aku banyak bicara dengan manajer (Cardiff Ole Gunner Solskjaer) tentang datang ke sini dan aku tahu aku bisa membantu tim naik peringkat,” kata Fabio di situs MU seperti dikutip detiksport.

Sementara itu Zaha bakal dilepas MU dengan status pinjaman sampai dengan akhir musim dan Moyes berharap kepindahan sementara itu akan berguna buat pemain bersangkutan dan juga ‘Setan Merah’ pada musim depan.

“Di awal musim saya bilang jika bisa memberikan Wilf menit bermain maka saya akan mempertahankannya, tapi jika tidak maka saya akan meminjamkannya,” jelas Moyes.

“Ada beberapa klub yang meminjamnya tapi pada akhirnya kami merasa Cardiff adalah pilihan pas untuknya. Semoga ia bisa banyak tampil, unjuk gigi di Premier League, dan siap kembali bersama kami di akhir musim,” harapnya.

Sampai dengan 23 pertandingan Premier League Cardiff masih berkutat di dasar klasemen dengan 18 poin, terpaut tiga angka dari zona aman terdekat. (JIBI/Solopos)

Zaha, David Moyes dan Fabio. JIBI/Ist/walesonline.co.uk

Zaha, David Moyes dan Fabio. JIBI/Ist/walesonline.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya