SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Manajer Manchester United, David Moyes, mengakui bahwa timnya perlu membeli pemain baru pada bursa transfer Januari ini. Meski demikian, Moyes ragu hal itu bisa terlaksana.

Moyes kembali berada dalam tekanan setelah United meraih hasil mengecewakan di kancah Piala FA. Pemegang 11 kaki juara Piala FA ini harus tersingkir di babak ketiga, setelah dipecundangi Swansea City 1-2 di Old Trafford, Minggu (5/1/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kekalahan itu merupakan keempat kalinya yang dialami United di depan pendukungnya, dalam enam laga terakhir. Kekalahan itu juga menjadi yang kedua kalinya dalam 29 tahun terakhir bagi United, tersingkir di babak ketiga.

Moyes, hanya membawa Marouane Fellani, dari mantan klubnya, Everton, sejak menangani Old Trafford di musim panas lalu. Dengan sederet kemunduran yang terjadi, tekanan pada dirinya pun kian bertambah. Moyes pun dituntut untuk segera memperbaiki skuatnya dan dengan ketidakhadiran ketujuh pemain, yang mengalami cedera.

“Saya bilang saya akan berusaha [membeli pemain], namun saya ragu di Januari, karena bursa transfer. Tapi saya pikir saya telah mengatakan itu cukup konsisten,” ujar Moyes, saat ditanya upayanya mendatangkan pemain baru Januari ini, seperti dilansir fifa.com, Senin (6/1/2014).

“Ada urgensi kami ingin membawa para pemain, tapi adakah pemain yang tersedia di Januari?”

“Jadi tidak ada gunanya saya mencarinya, karena pemain yang kami ingin bawa kemungkinan tak tersedia di Januari, bukan karena kami tak ingin melakukannya.”

Menghadapi Swansea, United tak diperkuat dua penyerang bintangnya, Wayne Rooney dan Robin van Persie. Namun, Moyes membantah absennya para pemain pilar sebagai alasan timnya kalah dari Swansea.

“Tak ada alasan. Kami tim yang sangat kuat, hampir setiap pemain yang kami miliki adalah pemain internasional, mungkin hanya Alex Buttner yang bukan pemain internasional,” imbuh Moyes.

”Itu seharusnya tidak [terjadi]. Kami menurunkan tim yang sangat kuat, banyak pemain internasional, setiap orang mendapat kesemepatan untuk menunjukkan apa yang mereka bisa dan mudah-mudahan saya akan membuat keputusan dari itu.”

Swansea unggul lebih dulu lewat gol Wayne Routledge. Namun, United merespon dengan cepat ketertinggalannya melalui Javier Hernandez. Di penghujung laga, Swansea mampu unggul dan memastikan keluar sebagai pemenang lewat gol Wilfried Bony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya