SOLOPOS.COM - Per Mertesacker (Mirror.co.uk)

Bursa transfer diwarnai dengan keinginan Arsenal mendatangkan bek baru.

Solopos.com, SAN JOSE – Arsenal harus kehilangan bek Per Mertesacker lantaran mengalami cedera lutut. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, pun berniat mendatangkan bek baru demi menutupi kekurangan di lini belakang pada bursa transfer musim panas ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mertesacker mengalami cedera lutut saat membela Arsenal dalam laga uji coba melawan Lens, Jumat (22/7/2016). Cedera yang didapat Mertesacker dalam laga yang berkesudahan dengan skor 1-1 itu bakal membuatnya absen lama.

Ekspedisi Mudik 2024

Sejumlah media Inggris menyebut bek asal Jerman itu bakal menepi hingga lima bulan. Mertesacker pun dikabarkan bakal menjalani operasi untuk mengatasi cederanya itu. Kehilangan Mertesacker membuat lini belakang Arsenal pincang.

Hal itu lantaran Laurent Koscielny masih berlibur setelah membela Prancis di Euro 2016. Sementara bek tengah lainnya, Gabriel Paulista, juga masih sakit dan menderita radang amandel. Melihat kondisi itu, Wenger pun berniat mendatangkan bek baru.

“Kami memiliki kabar buruk pada Per Mertesacker. Dia bermain di Lens pada Jumat malam, lalu mengakhiri pertandingan dengan sedikit rasa sakit di lututnya,” ungkap Wenger seperti dilansir Soccerway, Rabu (27/7/2016).

“Kami mengetahui di hari berikutnya bahwa cedera itu lebih serius dari dugaan awal. Dia sudah menjalani operasi di Jerman pada kemarin dan berjalan sukses. Saya tahu Anda [jurnalis] akan bertanya berapa lama dia akan absen. Saya tidak tahu, sepertinya butuh berbulan-bulan, tapi saya tidak tahu pasti,” paparnya.

“Dengan absennya Per, kami sedikit kekurangan pengalaman dan kami sedang mencoba mendatangkan seseorang,” lanjut manajer asal Prancis itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya