BURSA TRANSFER : Marteen Stekelenburg Gabung Southampton
Aksi Stekelenburg dalam menahan tendangan Cristiano Ronaldo (Reuters/Felix Ordonez)

Bursa transfer Eropa terus menggeliat. Marteen Skelenburg bergabung dengan Southampton.

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Kiper asal Belanda, Maarten Stekelenburg, resmi bergabung dengan klun Inggris, Southampton. Stekelenburg bergabung dengan Soton dengan status pinjaman selama setahun pada bursa transfer Juni ini.

Dilansir Reuters, Selasa (23/6/2015), menurut Direktur Eksekutif Sepak Bola Southampton, Les Reed, Marteen Stekelenburg merupakan salah satu penjaga gawang yang memiliki banyak pengalaman. Penjaga gawang berusia 32 tahun itu akan menjadi elemen penting di Soton.

"Maarten Stekelenburg merupakan kiper yang sangat berpengalaman. Dia akan menjadi bagian penting Southampton musim depan,” kata Les Reed.

Dilansir Bbc, Selasa, Marteen Stekelenburg musim lalu membela AS Monaco. Penjaga gawang tangguh Belanda itu pernah bermain selama dua musim  bersama AS Roma. Stekelenburg pernah membawa Ajax Amsterdam menjadi juara Liga Belanda beberapa tahun lalu.

Marteen Stekelenburg pernah membela Timnas Belanda sebanyak 54 kali. Dia turut membawa Belanda ke final Piala Dunia 2010, sayang, Belanda kalah 1-0 dari Spanyol.

Pada bursa transfer musim panas ini, Southampton memang berusaha mendatangkan pemain-pemain kelas dunia. Musim depan Soton akan bermain di Europa League, jadi memperkuat skuat adalah salah cara untuk eksis di kejuaraan kelas dua Eropa tersebut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom