SOLOPOS.COM - Mapou Yanga Mbiwa Segera Gabung Olympique Lyon (Youtube)

Bursa transfer Liga Italia mengabarkan Mapou Yanga Mbiwa yang segera bergabung dengan Olympique Lyon.

Solopos.com, LYON — Bek asal Prancis, Mapou Yanga Mbiwa, dikabarkan segera bergabung dengan  Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas ini. Yanga Mbiwa sebelumnya bermain untuk AS Roma.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Footballitalia, Minggu (9/8/2015), Mapou Yanga Mbiwa menjadi sorotan dalam laga Trofeo Joan Gamper 2015 yang mempertemukan AS Roma vs Barcelona, Kamis (6/8/2015). Saat itu ia terlibat kericuhan dengan bintang Barca, Lionel Messi.

Kejadian tersebut terjadi pada menit ke-33. Yanga Mbiwa diduga melontarkan pernyataan kontroversial yang membuat Lionel Messi marah, menanduk dan mencekik pemain Prancis itu.

Setelah berita perseteruannya dengan Lionel Messi reda, Mapou Yanga Mbiwa dikabarkan segera kembali ke Prancis. Mbiwa akan bergabung dengan Olympique Lyon setelah klub Prancis itu rela mengeluarkan dana 9 juta euro atau Rp144 miliar kepada AS Roma.

Mapou Yanga Mbiwa musim lalu bermain 38 pertandingan bersama AS Roma. Kepindahannya ke Lyon jelas mengejutkan, pasalnya Mbiwa merupakan pemain andalam Roma. Yanga Mbiwa juga ikut tur pramusim ke Indonesia dan mencetak satu gol di GBK dua pekan lalu.

Mapou Yanga Mbiwa juga baru semusim bergabung dengan AS Roma. Pemain berusia 26 tahun itu sebelumnya bermain untuk Newcastle United. Pada bursa transfer 2014 lalu, Roma merekrutnya dengan harga 8,5 juta euro atau Rp128 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya