SOLOPOS.COM - David de Gea Jadi pemain terbaik MU (Reuters)

Bursa transfer musim panas segera berakhir. Manchester United tetap mempertahankan David De Gea.

Solopos.com, MANCHESTER — Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menegaskan kiper David De Gea tidak akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, De Gea diincar oleh klub Spanyol, Real Madrid.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Sebagaimana diberitakan Dailymail, Sabtu (22/8/2015), David De Gea memang berulang kali diisukan hengkang ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Rumor itu semakin kuat setelah David De Gea dicadangkan di dua laga awal Liga Inggris 2015/2016.

Ekspedisi Mudik 2024

Real Madrid sepertinya akan melayangkan penawaran terakhir sebelum bursa transfer ditutup akhir Agustus 2015. Louis van Gaal menegaskan MU takkan menjual David De Gea karena tim berjuluk Setan Merah itu gagal mendapatkan pemain-pemain baru.

“Apabila Manchester United ingin mendatangkan pemain barus maka ia akan datang. Begitu juga saat kami ingin menjual pemain, maka ia akan dilepas. Namun, sejak awal kami tidak berniat menjual David de Gea ke tim lain,” ujar Louis van Gaal.

David De Gea belum membela Manchester United di tiga laga awal yang dijalani musim ini. Menurut Van Gaal, David De Gea masih menjadi pemain cadangan karena kehilangan fokus di bursa transfer. Apabila bursa transfer berakhir, De Gea akan diturunkan pelatih asal Belanda itu.

Dilansir Soccerway, Sabtu, Louis van Gaal memuji Wayne Rooney meski belum mencetak gol di dua laga Liga Inggris 2015/2016. Rooney dipercaya akan bangkit dan kembali mencetak gol di laga-laga selanjutnya.

Wayney Rooney mengaku belum tampil dengan baik dan berjanji akan segera bangkit dan mencetak gol di laga-laga selanjutnya. Pengakuan Rooney itu langsung dipuji Louis van Gaal. Menurut Van Gaal mengakui kelemahan sendiri berarti ia pemain sejati.

“Saya merasa Rooney sudah melakukan yang terbaik. Saat ia mengakui bermain buruk, hal itu sangat baik dan bisa meningkatkan kualitas permainannya,” kata Van Gaal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya