SOLOPOS.COM - Paul Pogba (Eurosport)

Bursa transfer diwarnai dengan keinginan Manchester United mendatangkan Paul Pogba.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United semakin bebas memburu Paul Pogba menyusul keputusan Real Madrid untuk mundur dari perebutan gelandang Juventus itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pogba selalu lebih tertarik hijrah ke Spanyol. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, juga telah mengirim utusan untuk membicarakan tawaran transfer untuk pemain berdarah Prancis itu. Namun, tim Raksasa Spanyol itu belakangan dikabarkan memilih berhenti mengejar Pogba karena alasan finansial.

Ekspedisi Mudik 2024

Keputusan Madrid membuat United semakin bebas mendekati pemain yang menjadi target transfer utama mereka musim panas ini. Seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Senin (11/7/2016), United telah mengajukan tawaran mulai dari 85 juta poundsterling (Rp1,4 triliun). Pogba bakal menuntut gaji pokok 250.000 poundsterling (Rp4,2 miliar) per pekan sehingga United harus menggelontorkan uang hingga 100 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) untuk total biaya transfer pemain berusia 23 tahun itu.

Bos anyar United, Jose Mourinho, diketahui telah berniat mendatangan Pogba sejak saat menukangi Chelsea musim panas tahun lalu. Kini, dia bertekad mewujudkan ambisi tersebut di Old Trafford.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Senin, Setan Merah, julukan United, berharap telah mendapatkan kepastian soal transfer Pogba pekan ini. Setelah membela Prancis di final Euro 2016, Pogba dijadwalkan duduk bersama agennya, Mino Raiola, untuk membahas soal masa depan karier. Raiola kemungkinan besar menyarankan Pogba menerima tawaran United sebagai langkah progresif untuk perkembangan kariernya.

Mourinho telah percaya diri bisa segera menggaet Pogba. Sejak diumumkan sebagai manajer United, pelatih berdarah Portugal itu telah mengatakan kepada teman dekatnya bakal ada transfer bernilai fantastis pada awal eranya Old Trafford.

United juga mengklaim kesepakatan dengan Pogba bisa dicapai akhir pekan ini. Terlebih Raiola punya hubungan baik dengan United dalam dua bulan terakhir. Agen Pogba itu telah membantu Setan Merah mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dan pemain Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya