SOLOPOS.COM - Mapou Yanga Mbiwa Segera Gabung Olympique Lyon (Youtube)

Bursa transfer kali ini tentang rekrutan anyar Olimpic Lyon. Klub asal Prancis itu berhasil merekrut Mapou Yanga-Mbiwa dari AS Roma.

Solopos.com, LYON – Olimpic Lyon berhasil menggaet bek AS Roma, Mapou Yanga-Mbiwa. Lyon dikabarkan menebus Yanga-Mbiwa dengan mahar senilai 8 juta euro atau setara dengan Rp123 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jumlah tersebut akan bertambah 2 juta euro atau Rp30,8 miliar dalam bentuk bonus-bonus. “Olympique Lyonnais dengan senang hati mengumumkan kedatangan bek internasional Prancis Mapou Yanga-Mbiwa dari AS Roma, yang menandatangani kontrak selama lima tahun pada Jumat malam,” demikian pernyataan resmi Lyon seperti dilansir Footbal Italia, Sabtu (16/8/2015).

Yanga-Mbiwa sendiri baru semusim membela AS Roma. Musim lalu, bek 26 tahun itu melakoni 38 pertandingan bersama Giallorossi dan berhasil melesakkan satu gol. Yanga-Mbiwa didatangkan Roma dari Newcastle United musim panas tahun lalu dengan status pinjaman.

Namun, pada Januari 2015 lalu, AS Roma mempermanenkan status Yanga-Mbiwa dengan harga 7,7 euro atau setara dengan 118 miliar. Yanga-Mbiwa sendiri sudah cukup akrab dengan Liga Prancis.

Dia pernah membela membela Montpellier pada 2005-2013. Yanga-Mbniwa juga menjadi bagian dari skuat Montpellier saat menjuarai Ligue 1 Prancis pada tahun 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya