BURSA TRANSFER : Liverpool Rekrut Roberto Firmino
Liverpool Rekrut Roberto Firmino (Reuters/Ivan Alvarado)

Bursa transfer Liga Inggris diramaikan dengan Liverpool yang merekrut Roberto Firmino.

Solopos.com, LIVERPOOL — Klub sepak bola Inggris, Liverpool, berhasil mendapatkan gelandang asal Brasil, Roberto Firmino, pada bursa transfer musim panas ini. Liverpool harus mengeluarkan biaya sebesar 29 juta poundsterling atau lebih dari Rp377 miliar untuk merekrut sang gelandang.

Dilansir Dailymail, Rabu (24/6/2015), Roberto Firmino saat ini sedang membela Timnas Brasil di Copa America. Urusan tes medis akan diselesaikan setelah kejuaraan tersebut selesai. Liverpool sangat senang dengan datangnya Firmino yang sebelumnya bergabung dengan Hoffeinheim.

Roberto Firmino dikontrak Liverpool selama empat setengah tahun pada bursa transfer. Firmino akan sangat berguna bagi Liverpool, karena klub berjuluk The Reds itu telah kehilangan gelandang andalan mereka, Steven Gerrard, yang memutuskan pindah ke LA Galaxy.

Roberto Firmino telah tampil sebanyak 151 bersama Hoffeinheim dan mencetak 47 gol, sebelum pindah ke klub Inggris tersebut pada bursa transfer Juni ini.

Diberitakan Espn, Rabu, Roberto Formino menjadi pemain kelima yang didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Liverpool telah mendatangkan James Milner, Danny Ings, Adam Bogdan dan Joe Gomez.

Setelah sukses mendatangkan Firmino, Liverpool sepertinya akan mendatangkan beberapa pemain lagi di bursa transfer untuk memperkuat skuatnya dalam berlaga di Liga Inggris musim depan. Liverpool yang musim lalu gagal lolos ke Liga Champions, ingin kembali lolos ke liga bergengsi Eropa tersebut musim depan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom