SOLOPOS.COM - Pemain Uruguay Luis Suarez ketika berada di Dunas Arena, Natal, Brasil sebelum melakukan jumpa pers 23 Juni silam. JIBI/Reuters/Carlos Barria

Solpos.com, LIVERPOOL — Masa depan Luis Suarez di Liverpool kembali menjadi spekulasi akibat dia kembali berulah saat bermain di Piala Dunia. Tapi, The Reds diminta mempertahankannya sebab nilai transfernya bisa turun.

Eks direktur olahraga Liverpool, Dammien Comolli, menyarankan agar petinggi The Anfield Gank tetap mempertahankan Suarez kendati kembali terkena sanksi. Dia pun mengungkapkan pertimbangannya.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Dengan siapa Anda bakal menggantinya? Tak ada seorang pun yang seperti dia sekarang ini,” kata Comolli di BBC sepeti dikutip detiksport.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jika ada, maka Real Madrid dan Barcelona bakal mengejar mereka dan bukan Suarez. Jika ada klub pembeli, dan mereka berpikir Liverpool akan menjual dia, mereka akan mengambil keuntungan dan mencoba menurunkan harganya,” imbuhnya.

Suarez kembali membuat masalah. Saat membela Uruguay di laga melawan Italia di laga penyisihan Grup D, dia menggigit Giorgio Chiellini.

Akibatnya, Suarez pun mendapatkan hukuman berat dari komisi displin FIFA. Larangan bertanding di ajang resmi internasional selama sembilan laga, empat bulan tak boleh beraktivitas sama sekali di dunia sepakbola, dan denda senilai 1,3 miliar rupiah, menjadi hukuman buat striker 27 tahun itu.

Dengan adanya hukuman itu, maka Suarez bakalan absen membela The Reds hingga bulan Oktober mendatang.

Sebelum insiden itu, nilai transfer suarez ditaksir mencapai 80 juta poundsterling. Klub asal Spanyol, Barcelona, bahkan dikabarkan sudah mengajukan tawaran dengan menyertakan pemain sebagai barter untuk mendatangkan Suarez ke Camp Nou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya