SOLOPOS.COM - Andrea Pirlo. (Solopos/Dok)

Bursa transfer musim panas mulai panas. Liverpool yang kekurangan bomber tengah memburu Andrea Pirlo.
 
Solopos.com, LONDON — Liverpool bakal berjuang keras untuk memboyong maestro Juventus, Andrea Pirlo, ke Stadion Anfield, musim panas nanti.

Gelandang berdarah Italia itu menunjukkan sinyal akan meninggalkan Juventus setelah memastikan kemenangan 2-1 timnya atas Real Madrid dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions, pekan lalu. Pirlo menegaskan tidak akan bergabung dengan klub laun di Seri-A. Dia juga dikabarkan tertarik memiliki waralaba tim MLS Amerika.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mendengar kabar tersebut, klub-klub papan atas Inggris pun mulai gencar membidik Pirlo. Salah satu klub yang paling serius melepaskan bidikan adalah Liverpool. The Reds, julukan Liverpool, menginginkan Pirlo sebagai pengganti gelandang veteran, Steven Gerrard yang hijrah ke LA Galaxy, akhir musim ini.

Meski telah berusia 35 tahun, Pirlo mampu membuktikan kualitasnya sebagai pemegang peran kunci di tengah Si Nyonya Tua, julukan Juventus, saat melawan Madrid. Dia lihai membagi bola dan membaca permainan lawan.

Seperti dilansir Daily Mail, Minggu (10/5/2015), Bos Liverpool, Brendan Rodgers, sangat tertarik dengan kemampuan alami Pirlo. Pelatih berusia 42 tahun itu berharap bisa menduetkan Pirlo dengan Jordan Henderson untuk meningkatkan kekuatan lini tengah pasukannya.

Selain kualitas yang mumpuni, Pirlo juga menawarkan biaya transfer cukup ringan atau bahkan dengan status bebas transfer. Liverpool harus meningkatkan penawaran dua kali lipat dari 7 juta poundsterling atau Rp141,1 miliar jika ingin mendaratkan gelandang Inter Milan, Mateo Kovacic.

Dengan nilai transfer tidak terlalu tinggi yang dipatok Pirlo, The Reds berpeluang mendatangkan kedua gelandang itu tanpa perlu terganjal aturan financial fair play. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Gelandang Juventus Andrea Pirlo menjadi buruan Liverpool di bursa transfer musim ini. Ist/superscom

Gelandang Juventus Andrea Pirlo menjadi buruan Liverpool di bursa transfer musim ini. Ist/superscom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya