BURSA TRANSFER: Lepas Giroud ke Chelsea, Arsenal Dikritik Lagi

BURSA TRANSFER: Lepas Giroud ke Chelsea, Arsenal Dikritik Lagi

SOLOPOS.COM - Olivier Giroud (JIBI/Reuters/John Sibley)

Arsenal menjual Olivier Giroud ke Chelsea.

Solopos.com, LONDON—Bursa transfer musim dingin resmi ditutup, Rabu (31/1/2018). Arsenal lagi-lagi membikin kejutan dengan melepas Olivier Giroud ke Chelsea. Sebelumnya, The Gunners jadi diolok-olok lantaran menjual Alexis Sanchez ke Manchester United.

Giroud dijual Arsenal dengan mahal senilai 18 juta poundsterling atau sekitar Rp341,8 miliar. Striker asal Perancis ini dikontrak The Blues selama 18 bulan. (baca: TRANSFER PEMAIN : Arsenal Resmi Dapatkan Aubameyang)

Striker berusia 31 tahun ini sukses mencetak 105 gol dalam 253 pertandingan bersama Arsenal sejak direkrut dari Montpellier pada Juni 2012.

“Chelsea adalah salah satu tim terbesar di Liga Premier Inggris. Mereka memenangkan banyak trofi selama enam musim terakhir. Ini adalah klub yang masif dan saya bangga dikontrak Chelsea. Saya tak sabar untuk bermain di sana,” tuturnya, dilansir bbc.com, Kamis (1/2/2018).

Keputusan manajer Arsenal, Arsene Wenger, soal transfer pemain ini dikritik banyak pengamat sekaligus mantan pesepak bola Eropa.

Legenda Arsenal, Ian Wright, turut geram dengan kebijakan Wenger soal jual beli pemain di bursa transfer musim dingin ini.

“Mengapa mereka harus menjualnya [Giroud] ? Ini tidak masuk akal. Sekarang mereka tak punya seseorang yang datang dari bangku cadangan begitu masuk lapangan langsung mencetak gol,” kritik Wright, dilansir dailymail.co.uk.

Di sisi lain, mantan penggawa Arsenal, Thierry Henry, juga kaget mantan klubnya membiarkan Giroud meninggalkan Emirates Stadium. Namun demikian, Henry paham keputusan kompatatriotnya untuk berlabuh ke Chelsea. Bagaimana pun Giroud bakal kian terpinggirkan seiring kedatangan Aubameyang.

“Kita semua tahu apa yang terjadi oleh efek domino dari kedatangan [Pierre-Emerick] Aubameyang. Ini memaksa Giroud untuk pergi,” tuturnya, dilansir Metro.co.uk.

Mantan pemain Timnas Inggris, Alan Smith, yang kini menjadi pundit Sky Sports turut mengkritik kebijakan transfer pemain Arsenal di bawah kendali Wenger. Menurutnya, manajer berpaspor Perancis itu sudah kehilangan kontrolnya.

Mantan penggawa Manchester United dan Newcastle United ini mengecam pembelian Aubameyang dan Lacazette.

“Saya tak berkata Aubameyang adalah rekrutan yang vital. Mereka punya Mkhitaryan yang datang menggantikan Sanchez. Mereka juga punya Lacazette. Ini akan membuat ruang ganti mereka heboh. Mungkin inilah yang bikin kalah dari Swansea,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Satgas Penanganan Covid-19: Jangan Maksa Mudik!

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyarankan agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk mudik Lebaran 2021.

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.