SOLOPOS.COM - Giovanni Dos Santos gabung LA Galaxy (Reuters/Toru Hanai)

Bursa transfer Juli 2015 di Liga Amerika Serikat diramaikan dengan LA Galaxy yang merekrut Giovanni dos Santos.

Solopos.com, LOS ANGELES — Klub sepak bola Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy, merekrut Giovanni dos Santos dari Villareal pada bursa transfer musim panas ini. Gio merupakan pemain kedua yang direkrut Galaxy setelah Steven Gerrard.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana diberitakan Espn, Rabu (15/7/2015), Giovanni dos Santos bergabung dengan LA Galaxy selama empat tahun. Namun, pemain berusa 26 tahun itu baru bisa bergabung dengan Galaxy setelah selesai membela Timnas Meksiko di Gold Cup 2015.

Pelatih LA Galaxy, Bruce Arena, mengatakan Giovanni dos Santos akan mendapat tantangan besar saat bermain di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Do Santos akan memiliki tanggung jawab berbeda dan lebih sulit di Galaxy.

“Bergabung dengan LA Galaxy akan menjadi tantangan besar untuknya. Dia belum pernah berkompetisi di MLS. Dia akan mendapatkan tanggung jawab yang besar di klub ini,” ujar Bruce Arena.

Dilansir Foxsports, Rabu, Giovanni dos Santos merupakan pemain asal Meksiko. Dia memulai karier sepak bolanya di Barcelona. Sayang kalah bersaing dengan bintang Barca seperti Lionel Messi dan Ronaldinho, membuatnya hengkang ke Tottenham pada bursa transfer 2008.

Berkompetisi di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspurs, kariernya malah semakin tenggelam. Dos Santos akhirnya dipinjamkan ke Ipswich Town, Galatasaray, dan Racing Santander.

Giovanni dos Santos lalu bergabung dengan Real Mallorca pada bursa transfer 2012 dan mencetak enam gol dari 32 pertandingan di Liga Spanyol. Namun, Mallorca malah terdegradasi di akhir musim.

Pada bursa transfer 2013, Giovanni dos Santos bergabung dengan Villarreal. Penampilan pemain Meksiko itu selama membela Villareal, setelah mencetak 18 gol dan 15 umpan matang dalam 73 laga di semua kompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya