SOLOPOS.COM - Striker muda Real Madrid, Alvaro Morata. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dikabarkan mencoba meminjam striker Real Madrid, Alvaro Morata, untuk mengkaver absennya Theo Walcott yang musimnya selesai karena cedera lutut.

Wenger lebih memilih opsi peminjaman ketimbang pembelian karena khawatir tidak mendapatkan pemain target utamanya yang diproyeksikan meneken kontrak jangka panjang di bursa pemain bulan ini.Pemain Spanyol U-21, Morata, dianggap cocok dengan dana yang tersedia dan opsi pinjaman ini. Namun pasukan London Utara masih kesulitan membujuk Madrid untuk meminjamkan Morata.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Seperti dilansir Mirror, Rabu (8/1), Arsenal juga dikabarkan mengincar gelandang Barcelona, Pedro. Rencananya Wenger baru mengeluarkan dana besar untuk kepindahan seorang striker di musim panas mendatang. Sejumlah pemain yang masuk dalam daftar incaran Wenger antara lain striker Bayern Munich Mario Mandzukic, striker Manchester City Edin Dzeko dan pemain Porto Jackson Martinez.

Tim berjuluk The Gunners ini juga dilaporkan terus memantau perkembangan pemain Atletico Madrid Diego Costa dan bintang Manchester United, Wayne Rooney. Arsenal juga memiliki ketertarikan besar terhadap gelandang serang Schalke, Julian Draxler yang tidak akan tersedia hingga musim panas mendatang. Namun Arsenal bakal sabar menunggu Draxler.

Terpisah, seorang ahli bedah asal Skotlandia, Professor Gordon Mackay, mengklaim bisa menyelamatkan kesempatan Walcott tampil bersama Inggris di Piala Dunia 2014. Mackay yang biasa bekerja dengan Rangers mengatakan bisa membuat Walcott kembali bermain dalam empat bulan ke depan.

Arsenal mengumumkan Walcott diprediksi absen selama enam bulan. Itu berarti dia bakal menepi di sisa musim ini dan di Piala Dunia 2014 serelah mengalami cedera anterior ligamen di lutut kirinya saat menghadapi Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu. Namun Mackay memprediksi dengan menggunakan sebuah penyokong atau penjepit internal, Walcott bisa berlari lagi setidaknya dalam 12 pekan.

Prosedur perawatan cedera itu melibatkan sebuah alat yang dimasukkan ke lutut Walcott, di mana Mackay mengatakan alat itu akan secara instan menstabilkan sendi dan mengizinkan Walcott memulai rehabilitasi dengan lebih cepat. Metode pemulihan ini akan membuat ligamen menyatu secara natural dengan tulang dan Walcott bisa meningkatkan pemulihannya secara progresif.

Walcott direncanakan menjalani operasi dalam dua pekan ke depan untuk pemulihan cederanya. Mackay mengatakan akan menghubungi Arsenal dan menginformasikan mengenai metode pemulihan ini. “Arsenal memiliki rencana untuk pemulihan Theo Walcott dan ini selalu menjadi isu sensitif. Namun kami akan dengan senang menginformasikan klub mengenai metode berbeda ini,” kata Mackay dilansir Dailymail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya