SOLOPOS.COM - Jarang Dimainkan Dortmund, Ciro Immobile Gabung Sevilla (Reuters/Kai Pfaffenbach)

Bursa transfer Liga Spanyol diwarnai dengan kepindahan Ciro Immobile ke Sevilla dengan status pinjaman.

Solopos.com, SEVILLA — Klub sepak bola Jerman, Borussia Dortmund, meminjamkan penyerang Ciro Immobile ke klub Spanyol Sevilla, pada bursa transfer. Hal itu karena Ciro jarang dimainkan sebagai pemain inti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diberitakan Skysports, Senin (13/7/2015), sebenarnya Ciro Immobile direkrut Dortmund pada bursa transfer musim lalu untuk menggantikan peran Robert Lewandowski yang hijrah ke Bayern Muenchen.

Ekspedisi Mudik 2024

Sayangnya pemain Timnas Italia itu, hanya bermain sebanyak sembilan kali sebagai pemain inti di Liga Jerman musim lalu sejak pindah dari Torino pada bursa transfer.

Ciro Immobile hanya mencetak tiga gol dari 23 penampilan di Liga Jerman. Padahal Immobile mampu mencetak 22 gol dari 33 laga bersama Torino di Liga Italia.

Pelatih baru Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, tidak memasukkan Immobile dalam rencananya musim depan di Liga Jerman.

Sevilla lalu setuju untuk meminjam Ciro Immobile selama satu musim dan akan menjalani tes medis di Spanyol, Senin waktu setempat.

Borussia Dortmund akan menerima biaya awal dari proses transfer sebesar 3 juta euro atau Rp48 miliar.

Apabila Sevilla ingin mendapatkan Immobile secara permamen, juara Europa League 2015 itu harus mengeluarkan dana sebesar 18 juta euro atau Rp288 miliar pada bursa transfer musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya