SOLOPOS.COM - Demba Ba. JIBI/Solopos/Bleacherreport/Getty Images/Clive Rose

Solopos.com. LONDON–Musim baru terbukti menarik karena beberapa hal. Bagi pemain sepak bola, dalam karir yang relatif singkat, mereka  perlu memaksimalkan waktu yang mereka miliki.

Sayangnya, dalam skuat dengan pemain yang berjumlah banyak, ada beberapa pemain yang tak menjadi pilihan utama pelatih. Kondisi itu jelas akan memberi risiko stagnansi yang dapat menurunkan performa dan karir sang pemain.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Pada Januari 2014, pintu jendela transfer kembali dibuka. Hal itu memberi kesempatan kepada para pemain untuk bertukar klub sekali lagi. Lebih lanjut, pada tahun itu Piala Dunia akan digelar di Brazil.

Bagi sebagian pemain lainnya, pindah klub bisa menjadi pilihan menjanjikan agar bisa menuju ke tingkat yang lebih tinggi, mencari waktu lebih banyak untuk dimainkan atau mencari suasana baru yang membuat mereka merasa penting di klub baru tersebut.

Salah satu pemain yang kini tak lagi moncer adalah striker Chelsea, Demba Ba. Ia datang ke Stamford Bridge, markas tim yang kini dibesut Jose Mourinho pada Januari lalu. Ia diplot menjadi pemain alternatif bagi Fernando Torres.

Namun, sang pemain kini mendapati dirinya berada pada pilihan kesekian setelah Torres dan Samuel Eto’o dalam rencana Mourinho. Seperti dilaporkan Daily Mail yang dikutip dari bleacherreport, Rabu (23/10/2013), eks striker Newcastle United itu mendapat penundaan eksekusi ketika batas waktu peminjamannya ke Arsenal tak berjalan cukup baik.

Ia juga baru membukukan dua gol dalam 16 kali penampilannya di Liga Premier Inggris sejak kepindahannya dari Newcastle. Saat berseragam Newcastle, Ba menorehkan 29 gol dalam 54 laga. Sedangkan sepanjang musim ini, ia sangat jarang diturunkan.

Sederhananya, Mourinho tak terkesan padanya. Bahkan, secara lebih sederhana, pada tahap ini dalam karirnya, pemain berusia 28 tahun itu butuh bermain secara reguler di Chelsea. Kemungkinan terbesar, ia tak akan di Chelsea dan jendela transfer Januari akan menjadi pembuktiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya