SOLOPOS.COM - Bintang Kolombia James Rodriguez merayakan golnya ke gawang Uruguay. JIBI/Reuters/Sergio Moraes

Solopos.com, RIO DE JANEIRO —  Bintang Kolumbia James Rodriguez mengungkapkan keinginannya untuk merumput di Liga Spanyol suatu hari nanti. Kalau kesempatan itu datang, bintang timnas Kolombia itu ingin bergabung dengan Real Madrid.

Rodriguez adalah salah satu pemain yang bersinar terang di Piala Dunia 2014. Lolosnya Kolombia hingga babak perempatfinal tak lepas dari kontribusi besarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rodriguez sejauh ini telah mencetak lima gol pada empat pertandingan. Gelandang serang berusia 22 tahun itu pun menjadi top skorer sementara, mengungguli Lionel Messi, Neymar, dan Thomas Mueller.

Performa mengilap Rodriguez diyakini akan membuatnya jadi buruan klub-klub top Eropa setelah gelaran Piala Dunia berakhir. Akan tetapi, klub pemilik Rodriguez, AS Monaco, juga tak akan melepas si pemain begitu saja. Monaco baru membeli Rodriguez pada tahun lalu setelah membayar 45 juta euro ke FC Porto.

Rodriguez sendiri tak menutup kemungkinan berganti klub di masa mendatang. Dia mengaku akan senang kalau bisa hijrah ke La Liga. “Saya akan senang bermain di Spanyol,” aku Rodriguez kepada Cadena Cope seperti dikutip detiksport.

“Akan menjadi sebuah mimpi bermain di sana karena kita sedang membicarakan liga terbaik di dunia,” katanya.

Dengan harga Rodriguez yang pastinya tidak murah, tentu tak banyak klub Spanyol yang bisa mendatangkannya. Tampaknya hanya Madrid atau Barcelona yang mampu melakukan hal tersebut. Mana yang dipilih Rodriguez? “Saya lebih memilih Real Madrid daripada Barcelona,” kata Rodriguez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya