BURSA TRANSFER : Ini Alasan Hart Terima Tawaran Torino
Kiper Manchester City, Joe Hart. (Reuters/Carl Recine)

Bursa transfer diwarnai dengan Joe Hart yang dipinjam Torino.

Solopos.com, TURIN – Joe Hart resmi bergabung dengan Torino sebagai pemain pinjaman. Hart menerima pinangan Torino karena merasa tertantang bermain di Italia yang dikenal memiliki sederet kiper top.

Hart berlabuh ke Torino setelah terpinggirkan di skuat utama City. Bertahun-tahun menjadi kiper utama, dia tergeser musim ini. Kedatangan Josep Guardiola sebagai pelatih anyar City membuat posisi Hart tergantikan.

Di partai-partai awal City di Liga Premier Inggris, Guardiola lebih memilih Willy Caballero. Kemudian Guardiola mendatangkan kiper Barcelona, Claudio Bravo. Posisi Hart pun semakin terjepit karena hanya menjadi pilihan ketiga.

Hart pun akhirnya memilih menerima pinangan Torino sebagai pemain pinjaman selama semusim. Dia menjadi kiper Inggris pertama yang merumput di Serie-A Italia. Dia pun merasa tertantang untuk menguji dirinya di liga yang berbeda.

"Tiba-tiba karier saya sudah mengalami perubahan, saya menganggapnya sebagai pertanda takdir, jadi saya harus melakukan sesuatu," ujar Hart seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (31/8/2016).

"Tawaran dari Torino datang di waktu yang tepat, dalam cara yang tepat. Saya sangat senang bisa menguji diri saya di liga yang indah dan sulit seperti Serie A. Tradisi kiper kalian tersohor di dunia, jadi saya yakin saya bisa banyak belajar di sini di Toro," lanjutnya.

"Untuk alasan itu, saya langsung menerima tawaran Presiden [Urbano] Cairo dengan antusiasme besar. Soal staf, saya sudah mengenal [Attilio] Lombardo, saya bekerja bersama Attilio di Manchester dan kami juara, kami harap bisa melewati banyak perasaan menyenangkan bersama-sama."

"Saya membaca beberapa wawancara dari Toro, pelatih ingin pemain yang rendah hati tapi ambisius, saya juga suka itu, saya ingin seperti itu," tutup kiper Timnas Inggris itu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom