SOLOPOS.COM - Naby Keita (Sky Sports)

Bursa transfer diwarnai dengan Liverpool yang menginginkan Naby Keita.

Solopos.com, HONG KONG — Pegerakan Liverpool di bursa transfer musim panas ini tampak adem ayem dibandingkan sejumlah rival mereka di Liga Premier Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim besutan Jurgen Klopp itu “baru” mengeluarkan duit 42 juta euro (Rp645 miliar) untuk menggaet Mohamed Salah dari AS Roma dan mendapat pemain gratisan dari Chelsea, Dominic Solanke. Namun, Liverpool sebenarnya sedang ngotot mendapatkan pemain lain untuk didatangkan ke Anfield musim depan.

The Reds, julukan Liverpool, dilaporkan memburu gelandang RB Leipzig, Naby Keita. Namun, tawaran Liverpool senilai 66 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) untuk Keita ditolak kubu Leipzig. Penolakan tersebut diungkap langsung pemilik Leipzig, Dietrich Mateschitz.

Mateschitz mengatakan tidak ada keinginan untuk menjual gelandang berusia 22 tahun tersebut musim panas ini. Keita diminta mematuhi kontrak tim Bundesliga tersebut yang baru berakhir 2020 mendatang.

Sebelumnya, tawaran Liverpool untuk  mendapatkan Keita dengan harga 57 juta poundsterling (Rp989 miliar) juga ditolak Leipzig. Namun upaya Liverpool untuk menaikan tawaran menjadi 66 juta poundsterling juga mendapatkan penolakan dari tim yang musim lalu finis di posisi kedua di bawah Bayern Munich pada klasemen Bundesliga tersebut.

“Terbaru, kami mendapat tawaran 75 juta euro [66 juta poundsterling] untuk Naby Keita. Tidak! Dia masih terikat kontrak dan dia akan menuntaskannya,” jelas Mateschitz kepada Bild, seperti dilansir Theguardian.com, Rabu (19/7/2017).

“Jika kami menjualnya itu tidak hanya menjadi bukti ketidakpercayaan kepada fans kami, namun juga sinyal buruk bari para pemain kami yang lain seperti Timo Werner yang juga dimintai banyak tim.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya