SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol. (JIBI/Reuters/Andrew Yates)

Bursa transfer diwarnai dengan Manchester City yang mengincar talenta-talenta muda.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City tak ragu dalam belanja besar-besaran di bursa transfer. Musim ini, mereka masih mengincar talenta-talenta muda terbaik seperti halnya strategi transfer di musim lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada musim lalu saat Josep Guardiola ditunjuk menjadi pelatih, City membelanjakan banyak uang. Mereka mendatangkan nama-nama top seperti John Stones, Leroy Sane, Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, Nolito, dan Claudio Bravo adalah sejumlah nama di antaranya.

Dari daftar tersebut Stones, Sane, dan Jesus merupakan pemain muda. Stones baru berusia 23 tahun, sementara Sane 21 tahun, dan Jesus masih 19 tahun. Bahkan Gundogan pun terbilang muda dengan usianya sekarang 26 tahun.

Bos City, Khaldoon Al Mubarak, menyatakan timnya memang fokus pada pembelian pemain muda potensial sejak musim lalu. Hal tersebut pun masih akan berlaku pada musim ini. Buktinya, rekrutan anyar The Citizens adalah Bernardo Silva yang berusia 22 tahun.

“Saya rasa transisi dari skuat dalam siklus ini dimulai tahun lalu. Dan kalau Anda melihat ke para pemain yang kami datangkan tahun lalu, kami mendatangkan kemudaan, talenta, kecepatan,” katanya seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (31/5/2017).

“Saya melihat kembali ke sejumlah kesepakatan tahun lalu dan itu merupakan indikator akan bagaimana kami membangun kembali tim ini. Leroy Sane, usia yang tepat, talenta tepat, salah satu prospek paling menarik di Eropa, dan dua sudah menunjukkannya di lapangan musim ini.”

“John Stones, 22 tahun, akan menjadi salah satu bek terbaik di dunia, saya tak ragu akan itu. Seorang pemain yang top. Gabriel Jesus, 19 tahun, salah satu talenta masa depan top di dunia. Jadi jika Anda melihat saja ke tiga contoh ini, itulah yang kami lakukan musim lalu dan itulah yang sepatutnya Anda perkirakan tahun ini,” lanjutnya.

“Kami akan mengejar dan mendapatkan sejumlah talenta terbaik di dunia untuk menjadi bagian dari strategi yang sudah kami kejar ini. Siklus ini dimulai musim panas lalu dan musim panas ini Anda sepatutnya memperkirakan hal yang sama,” pungkas Khaldoon.

Setelah mendatangkan Silva dari Monaco, City kini terus dikaitkan dengan kiper muda Benfica, Ederson Moraes. Kiper berkebangsaan Brasil itu masih berusia 23 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya