SOLOPOS.COM - Iker Casillas (Reuters/Ina Fassbender)

Bursa transfer Liga Spanyol dikejutkan dengan kepindahan Iker Casillas ke Porto Portugal.

Solopos.com, MADRID — Kiper Real Madrid, Iker Casillas, dikabarkan segera bergabung dengan klub sepak bola Portugal, Porto. Padahal Casillas sudah dianggap legenda karena membela Madrid selama 16 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Reuters, Kamis (9/7/2015), Iker Casillas yang kini berusia 34 tahun merupakan ikon Real Madrid. Loyalitasnya bagi klub terbesar di Spanyol itu tak perlu diragukan lagi.

Ekspedisi Mudik 2024

Casillas sukses meraih berbagai gelar bersama Real Madrid, termasuk dua gelar Liga Champions. Iker Casillas bukan hanya kapten, namun juga sebagai jantung Real Madrid. Kepindahannya ke Porto pada bursa transfer jelas sangat mengejutkan.

Sayangnya dalam beberapa musim terakhir cedera dan penurunan performa Iker Casillas membuatnya sering menghangatkan bangku cadangan Real Madrid. Saat Madrid dilatih Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti, Casillas bahkan jarang dimainkan di Liga Spanyol.

Saat Porto mengajukan penawaran resmi kepada Real Madrid, Casillas sangat senang. Apalagi Porto akan dilatih pelatih asal Spanyol, Julen Lopetegul. Sebenarnya Casillas masih terikat kontrak dengan Real Madrid hingga 2017. Namun, kepindahannya ke Porto sepertinya tinggal menunggu waktu.

Dikutip dari Marca, Kamis, salah satu sponsor Real Madrid, bwin, mengungkapkan akan ada pesta perpisahan bagi Iker Casillas di Santiago Bernabeu pada Jumat (10/7/2015).

“Casillas akan hengkang ke Porto. Perpisahan Iker Casillas akan digelar Jumat (10/7/2015), di Santiago Bernabeu,” ujar perwakilan bwin.

Kepindahan Iker Casillas ke Porto bisa jadi tidak akan disesali pendukung Madrid, karena klub juara Liga Champions 2014 itu akan mendatangkan David de Gea dari Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya