SOLOPOS.COM - Joe Hart (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Bursa transfer diwarnai dengan spekulasi masa depan dua pemain Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER — Sejumlah pemain Manchester City yang disebut-sebut tidak masuk rencana pelatih Josep Guardiola sepertinya harus siap-siap angkat kaki dari Stadion Etihad sebelum bursa transfe rmusim panas ditutup akhir bulan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih asal Spanyol tersebut mencoret sejumlah nama saat medampingi City turun pada laga perdana mereka di Liga Premier 2016/2017 melawan Sunderland, Sabtu (13/8/2016). Padahal, beberapa pemain itu langganan dalam starting XI tim berjuluk The Citizens ketika masih dipegang Manuel Pellegrini.

Kiper Joe Hart menjadi salah satu pemain yang dispekulasikan bakal dijual ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini. Kiper nomor satu Timnas Inggris itu hanya diparkir di bangku cadangan saat The Citizens menaklukkan Sunderland 2-1.

Klub Spanyol, Sevilla, disebut-sebut meminati jasa pemain yang merupakan bintang iklan salah satu produk sampo antiketombe tersebut. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin (15/8/2016), Sevilla berencana mengajukan tawaran bernilai 20 juta poundsterling (Rp337,5 miliar) untuk menggaet Hart dari Etihad.

Selain Sevilla, Everton juga dikabarkan tertarik mendaratkan kiper berusia 29 tahun itu ke Goodison Park. Hanya, Everton harus menimbang gaji besar yang mesti dia bayarkan untuk membujuk Hart  pindah ke markas kebesaran mereka. Seperti diketahui, gaji terkini Hart  bersama City bernilai 135.000 poundsterling (Rp2,2 miliar) per pekan! Itu menjadikannya sebagai salah satu kiper dengan gaji tertinggi di dunia.

Kontrak Hart sendiri masih menyisakan tiga tahun. Petinggi The Citizens menginginkan Hart tetap bertahan, namun Guardiola ingin menggaet kiper nomor satu yang baru untuk menggantikannya. Guardiola sedang mengejar waktu mendapat kiper impiannya sebelum bursa transfer musim panas berakhir pada 31 Agustus. Sejumlah nama telah lama dikaitkan menjadi incarannya, di antaranya dua kiper mantan klubnya, Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen dan Claudio Bravo, higga penjaga gawang Sporting Lisbon, Rui Patricio.

Kegundahan serupa dialami bek Elaquim Mangala. Dalam laga melawan Sunderland, Mangala bahkan tidak dimasukkan skuat City yang berisi 18 pemain. Menurut laporan Dailystar.co.uk, Valencia juga bersedia menampung  pemain berpaspor Prancis itu. Selain itu, klub Italia, AC Milan, juga berencana membeli Mangala dati City dengan banderol 18 juta poundsterling (Rp330,7 miliar).

Kedatangan Guardiola memang mengubah banyak hal di Etihad, termasuk menu makanan. Jika biasanya pizza dan daging ayam olahan selalu tersedia di ruang ganti pemain City setelah laga, Guardiola mengubah daftar sajian menjadi ikan salmon dan salad bagi Sergio Aguero dkk.

“Kami harus bertanggung jawab dan setiap orang sangat profesional. Anda harus tidur cepat dan memilirkan tentang permainan. Setiap orang melakukan itu. Setiap pemain profesional melakukannya. Semua pemain makan dengan cara benar. Setiap orang yang bekerja keras harus memulainya dengan fit. Untuk menjadi fit, Anda harus makan makanan sehat,” jelas pemain City, Bacary Sagna, seperti dikutip Manchestereveningnews.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya